Pesta HUT TNI Ke-79, Pameran Alutsista hingga 79.000 Paket Sembako Dibagikan Untuk Rakyat

VIVA Militer: Ratusan Alutsista TNI dipamerkan di Lapangan Silang Monas Jakarta
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta, VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar pesta rakyat dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat yang sudah dimulai sejak Jum'at malam 20 September 2024 lalu. Pesta rakyat digelar selama 2 hari, akan berakhir pada hari minggu malam, 22 September 2024. 

5 Jenderal Bintang Empat TNI-Polri Sambut Kedatangan Pilot Susi Air yang Disandera OPM di Halim

Selama Pesta Rakyat berlangsung, TNI mempersembahkan sejumlah kegiatan yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas, mulai dari Pagelaran Wayang Golek, Matra Fair, Dapur Lapangan, Pameran Alutsista, Donor Darah, Bakti Kesehatan, Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap), Pelayanan Kesehatan, Pembagian Makan Gratis, Pembagian Bibit Sukun, Pameran Komunitas Mobil Klasik dan Moge hingga Panggung Hiburan yang diselenggarakan di Monas, Jakarta sejak Sabtu malam, 21 September 2024.

Selain di Lapangan Silang Monas, kegiatan serupa juga digelar secara serentak di seluruh Komando Utama (Kotama) operasional seperti Kodam, Lanal, dan Lanud seluruh Indonesia.

Kapten Philip, Pilot Susi Air yang Disandera OPM Tiba di Lanud Halim Perdanakusuma

"Jadi kita berbahagia bersama-sama karena memang TNI untuk masyarakat dan untuk rakyat. Selain pameran-pameran lain yang dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut kemudian Angkatan Udara. Masyarakat juga turut ambil bagian untuk bisa menyaksikan dan berbahagia di hari ulang tahun TNI," kata Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu, 21 September 2024.

VIVA Militer: Aster Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmi bagikan paket sembako

Photo :
  • Puspen TNI
TNI Sebut Pembebasan Pilot Susi Air dari KKB Hasil Koordinasi Aparat Keamanan dan Masyarakat

Selain pameran alutsista, TNI juga akan membagikan 25 ribu paket sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis di lokasi Monas Jakarta.

Adapun pembagian sembako juga akan digelar pada tanggal 5 Oktober 2024 di sejumlah Komando Daerah Militer (Kodam) se-Indonesia termasuk TNI AL dan TNI AU. Total, ada 79 ribu paket sembako yang akan dibagikan sesuai dengan usia TNI saat ini berumur 79 tahun.

"Kita memberikan sembako itu sejumlah 79 ribu yang mana sesuai dengan hari ulang tahun TNI 79 tahun," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, masyarakat tampak antusias menghadiri acara pesta rakyat tersebut. Mayjen TNI Novi bahkan mengaku sangat terkesan atas antusias masyarakat yang sejak pagi sudah hadir memadati lokasi Monas.

"Mereka sangat antusias dan mereka senang dengan suasana yang seperti ini, kita TNI juga ikut bahagia dan memang kita bagian daripada untuk membahagiakan masyarakat dan untuk rakyat kedepannya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya