Jelang Pilkada Serentak, Asintel Kasal Kumpulkan Intel TNI AL di Cilangkap, Ada Apa?

VIVA Militer: Asintel Kasal Laksda TNI Akmal
Sumber :
  • Dispenal

Jakarta, VIVA – TNI Angkatan Laut hari ini mengumpulkan seluruh Intelijennya dalam agenda Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Intelijen TNI AL Tahun 2024 yang digelar di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

130 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Ini Daftar Namanya

Rakorsus Intelijen TNI AL yang mengusung tema ”Sinergitas dan Soliditas Aparat Intilijen Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut Mensukseskan Agenda Nasional Pilkada Serentak Tahun 2024” itu  resmi dibuka oleh Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Laut (Asintel Kasal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Akmal.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pembekalan terhadap adanya kemungkinan kerawanan yang akan timbul pada masa Pilkada Serentak yang akan diselenggarakan November 2024 mendatang.

Perang China, Amerika Siagakan Pasukan Elite Pembunuh Osama bin Laden

Asintel Kasal Laksda TNI Akmal dalam sambutannya menyampaikan, Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Intelijen TNI Angkatan Laut tahun 2024 merupakan agenda penting sebagai media untuk berkomunikasi dan berkoordinasi sekaligus sebagai sarana pembekalan untuk menghadapi pilkada serentak sehingga dapat mengurangi adanya kesalahan dalam penanganan permasalahan Pilkada. 

Dalam kesempatan itu, Asintel Kasal juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Intelijen TNI AL yang telah bekerja keras selama penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden beberapa waktu lalu, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 lalu telah terlaksana dengan aman dan kondusif.

Misi Jaga IKN, Wakasad Letjen TNI Tandyo Budi Tetapkan Ratusan Personel Komcad

VIVA Militer: Intelijen TNI AL gelar Rakorsus Jelang Pilkada

Photo :
  • Dispenal

Laksda TNI Akmal juga menyampaikan, bahwa dalam kurun waktu tiga bulan ke depan seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan 2 (dua) agenda besar yaitu pada tanggal 20 Oktober 2024 akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dan pada tanggal 27 November 2024 akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. 

"Hal ini secara tidak langsung menuntut aparat intelijen untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi event tersebut," kata Asintel Kasal Laksda TNI Akmal dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Kamis, 12 September 2024.

”Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan Rakorsus Intelijen Tahun 2024 dapat meningkatkan kesiapsiagaan aparat intelijen TNI AL di lingkungan kerja masing-masing menjelang Pilkada serentak dalam rangka menajamkan analisa perkembangan lingkungan strategis, serta mampu melaksanakan deteksi cepat dan memberikan laporan yang akurat terhadap adanya potensi kerawanan yang mungkin terjadi," tambahnya.

Pada kesempatan terpisah, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan khususnya dalam hal ini pengamanan dan sinergitas dengan instansi terkait guna mendukung kelancaran Pilkada serentak mendatang.

"Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dengan tetap menjaga netralitas TNI. Jalankan tugas di lapangan sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku," kata Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya