Mutasi Besar TNI, Jenderal Anton Dimutasi dari Kostrad Diganti Eks Komandan Brigif Trisula

VIVA Militer: Mayjen TNI Anton Yuliantoro
Sumber :
  • Divisi Infanteri 2 Kostrad

VIVA – Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal TNI Agus Subiyanto telah menerbitkan surat keputusan baru tentang pergantian jabatan perwira tinggi di lingkungan militer Tanah Air.

Panglima TNI Ganti Pangdam Siliwangi dan Pangdam Pattimura

Dalam SK bernomor keputusan /1080/IX/2024 itu terdapat sebanyak 130 nama perwira tinggi yang masuk dalam daftar SK tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

VIVA Militer: Mayjen TNI Anton Yuliantoro

Photo :
  • Divisi Infanteri 2 Kostrad
TNI Berduka, Kapten Hemat Sinaga Meninggal Dunia

Nah dari 130 nama pati itu, ada satu yang menarik perhatian VIVA Militer, yaitu Brigadir Jenderal TNI Susilo. Dalam SK itu, pati lulusan Akademi Militer 1993 itu ternyata dimutasi dari Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad) ke Jawa Timur, untuk kembali ke Kostrad menggantikan Mayjen TNI Anton Yuliantoro.

Jadi dalam SK itu, mantan Komandan Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 18/Trisula itu telah dipercaya untuk menjabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Horor, Jet Tempur Rusia Jatuhkan Bom Setengah Ton di Front Timur Ukraina

Sementara itu, Mayjen TNI Anton Yuliantoro akan berdinas di Jakarta sebab beliau ditarik ke Mabesad untuk menjabat Perwira Staf Ahli Tingkat III KSAD Bidang Komunikasi Sosial.

VIVA Militer: Mayjen TNI Anton Yuliantoro

Photo :
  • Divisi Infanteri 2 Kostrad

Perlu diketahui, Brigjen TNI Susilo bukan orang baru di korps baret hijau. Sejak lulusan Akmil saja beliau sudah langsung berdinas di Kostrad.

Dalam perjalanan karier militernya, sosok Brigjen TNI Susilo sering banget mendapat kepercayaan mengisi jabatan strategis di Kostrad. Saat masih Letnan Kolonel, ia menjabat Komandan Yonif Para Raider 502/Ujwaja Yudha. Saat Kolonel jadi Danbrigif Linud 18, kemudian dua kali jadi Asisten Operasi Kepala Staf Kostrad (Asops Kaskostrad) dan pernah juga jadi Kepala Staf Divif 3 Kostrad.

Baca: TNI Berduka, Kapten Hemat Sinaga Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya