TNI Berduka, Kapten Hemat Sinaga Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Kapten Inf Hemat Sinaga
Sumber :
  • Kodim Labuhanbatu

VIVA – TNI berduka cita...

Horor, Jet Tempur Rusia Jatuhkan Bom Setengah Ton di Front Timur Ukraina

Salah satu purnawirawan perwira menengah TNI Angkatan Darat, Kapten Inf Hemat Sinaga telah berpulan untuk selamanya.

Berdasarkan siaran resmi Komando Distrik Militer 0206/Labuhanbatu dilansir VIVA Militer, Kamis 12 September 2024, Kapten Inf (Purn.) Hemat Sinaga meninggal dunia karena sakit di usia 74 tahun.

Bela Rusia, Tentara Bayaran Kamerun Bertahan 12 Hari Hadapi Gempuran Ukraina

Jenazah mendiang Kapten Inf Hemat Sinaga dikebumikan secara militer di Taman Pemakaman Umum (TPU) Dusun II B, Simbang Hasang, Desa Damuli Kebun, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Kapten Inf Hemat Sinaga

Photo :
  • Kodim Labuhanbatu
Peristiwa Sedih saat Komandan TNI Bertemu Istri Setelah 17 Bulan di Belantara Papua

Sebelum dimakamkan, jenazah disemayamkan di rumah duka dan baru diusung prajurit-prajurit TNI ke pemakaman dengan diiringi tangis keluarga.

Kapten Inf Hemat Sinaga meninggalkan seorang istri dan satu anak. Upacara pemakaman berlangsung dengan khidmat sebagai bentuk penghormatan terakhir dari TNI terhadap jasa-jasa mendiang selama masa pengabdiannya kepada negara.

Dalam pemakaman militer itu, Komandan Koramil 01/Aek Kanopan, Mayor Inf Parlindungan sinaga bertindak sebagai inspektur upacara.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Kapten Inf Hemat Sinaga

Photo :
  • Kodim Labuhanbatu

"Upacara militer ini merupakan wujud penghormatan dan apresiasi atas pengabdian Kapten Inf (Purn) Hemat Sinaga kepada Negara. Kami berdoa semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujar Mayor Inf Parlindungan Sinaga.

Upacara pemakaman diakhiri dengan prosesi penyerahan bendera merah putih kepada keluarga sebagai simbol penghargaan dan penghormatan negara kepada almarhum.

Baca: Peristiwa Sedih saat Komandan TNI Bertemu Istri Setelah 17 Bulan di Belantara Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya