Dubes Federasi Rusia Temui KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Ada Apa?

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali menerima Dubes Federasi Rusia
Sumber :
  • Dispenal

Jakarta, VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali bersama Wakasal Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma hari ini menerima kunjungan kehormatan atau courtesy call Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Federasi Rusia untuk Republik Indonesia Rusia H.E. Mr. Sergei Gennadievich Tolchenov di Admiral Room, Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Rusia Usir 6 Diplomat Inggris atas Tuduhan Mata-Mata

Kedatangan Dubes Rusia beserta delegasi di Mabesal itu disambut hangat oleh Kasal beserta jajaran Pejabat Utama Mabesal. Serta, upacara jajar kehormatan yang merupakan tradisi di lingkungan TNI AL.

Dalam kesempatan itu, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali mengucapkan selamat kepada H.E. Mr. Sergei Gennadievich atas amanah barunya sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Federasi Rusia untuk Indonesia yang baru.

Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

Sebagaimana diketahui, Negara Federasi Rusia merupakan salah satu negara yang mempunyai Angkatan Laut terkuat dan terbesar di dunia. Industri Pertahanan Rusia dikenal sangat maju dan canggih. Dan masih merupakan salah satu alternatif untuk diversifikasi sumber alutsista TNI AL.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenal, Senin, 9 September 2024, dalam pertemuan tersebut Kasal Muhammad Ali dan Duta Besar Federasi Rusia membahas sejumlah isu strategis. Diantaranya membahas kerja sama di bidang pertahanan, ketahanan pangan dan energi, pendidikan, serta rencana beasiswa bagi pelajar Indonesia untuk belajar di Rusia, serta peningkatan kolaborasi dalam pemanfaatan energi nuklir dan pengembangan pariwisata.

4 Hari Muncul di Perairan RI, Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Akhirnya Pergi ke Lautan Lepas

VIVA Militer: Prajurit TNI AL sambut kedatangan Dubes Federasi Rusia di Mabesal

Photo :
  • Dispenal

Selain itu, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali juga menyampaikan apresiasinya atas peran aktif Angkatan Laut Rusia atau The Russian Navy yang telah menyatakan akan berpartisipasi kembali dalam kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK), International Fleet Review (IFR) dan International Maritime Security Symposium (IMSS) pada Februari 2025 di Bali. Hal ini merupakan sikap positif Rusia untuk meningkatkan hubungan kerja sama dengan TNI AL.

"Saya sangat berharap pertemuan ini menjadi yang paling menyenangkan dan bermanfaat bagi kita semua serta generasi yang akan datang dan dari pertemuan ini hubungan kedua negara khususnya angkatan bersenjata, terutama angkatan laut kedua negara, akan meningkat dengan baik di masa depan," kata Laksamana TNI Muhammad Ali.

Naval Base Open 2024

SnackVideo Ramaikan Naval Base Open Day 2024

Naval Base Open Day 2024 diadakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun TNI AL.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024