3 Bulan Digembleng, 500 Komcad Angkatan Darat Lulus Pendidikan Latsarmil Gelombang Pertama 2024

VIVA Militer: Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo
Sumber :
  • Kemhan RI

Balikpapan, VIVA – Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo selaku Inspektur Upacara secara resmi menutup Latihan Dasar Kemiliteran (Latsarmil) Komponen Cadangan (Komcad) TA. 2024 di Lapangan Kejujuran Markas Komando (Mako) Resimen Induk Rayon Militer (Rindam) VI/Mlw Kodam VI/ Mulawarman Kalimantan Selatan, Senin, 9 September 2024.

Cak Imin Ngaku Gak Diundang KIM Bahas Kabinet Prabowo: PKB Sama Sekali Tak Dilibatkan

Sebanyak 500 peserta Komcad Matra Darat mengikuti upacara penutupan Latsarmil untuk gelombang pertama. Program pendidikan pelatihan dasar kemiliteran dilaksanakan selama 3 bulan, yakni mulai 15 Juli sampai dengan 12 September 2024.

"Bekerjalah dengan niat ibadah, loyal, tulus, dan ikhlas untuk menjadi Komponen Cadangan yang terlatih, teruji, dan terpercaya dengan etos kerja tinggi. Hindari sikap tinggi hati, sombong, dan eksklusif. Jadilah Komponen Cadangan yang bersahaja, disiplin, tegas, dan dicintai masyarakat dimanapun Saudara berada," pesan Menhan Prabowo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Dasco Ungkap Beberapa Ketua Parpol Sudah Setor Nama Calon Menteri ke Prabowo

VIVA Militer: Pangdam VI/Mulawarman tutup Latsarmil Komcad 2024

Photo :
  • Kemhan RI

Dalam sambutannya Menhan juga menegaskan kepada anggota Komponen Cadangan agar dapat menjaga nama baik Komponen Cadangan, memelihara soliditas dan solidaritas diantara anggota Komponen Cadangan serta bersinergi dengan berbagai komponen bangsa dalam membangun negara menuju Indonesia Emas 2045 yang maju, mandiri dan sejahtera. 

Dapat Restu Jokowi dan Prabowo, Menlu Retno Jadi Utusan Khusus Sekjen PBB Pertama dari Indonesia

Selain itu, Menhan Prabowo juga berpesan kepada seluruh anggota Komcad agar mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama Latsarmil untuk mendeteksi potensi ancaman agar dapat dicegah secara dini.

Sejumlah pejabat utama Kemhan RI dan TNI AD turut hadir dalam acara penutupan Latsarmil Komcad TA. 2024. Diantaranya, Ses Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Heri Pribadi, Dir Sumdahan Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Ferri Trisnaputra, Danrem 101 Antasari, Danrindam VI/Mulawarman, serta tamu undangan dari keluarga anggota Komcad. 

Pelapor Situs Gerindra.org ke Polisi

Situs Gerindra.org Diadukan ke Polisi, Diduga Berupaya Adu Domba Jokowi-Prabowo

Situs Gerindra.org, diadukan ke polisi karena dinilai postingan yang diunggah website itu membuat gaduh dan resah.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024