Kecelakaan Parah Warga Cuma Nonton, Prajurit TNI Seorang Diri Selamatkan Nyawa Korban

VIVA Militer: Prada Randi evakuasi korban
Sumber :
  • Penerangan Korem 161 Wirasakti

VIVA – Siang itu, Prada Randi Rusdianto baru saja mengisi bahan bakar kendaraannya di SPBU Naibonat, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Ketika hendak melanjutkan perjalanan, tiba-tiba tak jauh dari lokasi ia melihat asap putih tebal membubung tinggi ke angkasa.

Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

Melihat kepulan asap, kecurigaan muncul di benak prajurit TNI apalagi di sekitar lokasi sudah banyak warga yang berdatangan dan berkerumun.

Prada Randi Rusdianto kemudian menghampiri lokasi untuk mencari tahu, apa yang terjadi sehingga muncul kepulan asap?.

4 Hari Muncul di Perairan RI, Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Akhirnya Pergi ke Lautan Lepas

VIVA Militer: Prada Randi evakuasi korban

Photo :
  • Penerangan Korem 161 Wirasakti

Setiba di lokasi, prajurit TNI yang berdinas di Brigade Infanteri 21/Komodo, Kodam Udayana itu sangat terkejut. Karena ternyata kepulan asap itu berasal dari sebuah mobil yang mengalami kecelakaan.

Mutasi Besar-besaran Terjadi, 22 Jenderal Tinggalkan TNI dan Seorang Mayjen Meninggal Dunia

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Komando Resor Militer 161/Wirasakti dilansir VIVA Militer, Kamis 5 September 2024, kondisi mobil sangat parah. Mobil Avanza bernomor plat negara Timor Leste A.14.455 dalam kondisi jungkir balik, dengan bagian kiri ke atas.

Awalnya Prada Randi sempat dibuat bertanya-tanya, apakah di dalam mobil itu ada orangnya atau tidak. Sebab ketika itu tak seorang pun warga yang mendekati mobil, semuanya cuma nonton saja sembari ada yang merekam video dan foto.

VIVA Militer: Prada Randi evakuasi korban

Photo :
  • Penerangan Korem 161 Wirasakti

Prada Randi pun mendekati mobil, dan ternyata di dalam mobil ditemukan dua orang yang dalam kondisi tak sadarkan diri. Yang satu adalah pengemudinya yaitu Ezequiel Dasilva Soares, satu lagi penumpangnya bernama Kristoforus Selan.

"Dari sana saya lihat asap dan saya lihat banyak orang sudah di sini terus saya datang dan lihat kaka-kaka di sini tidak mau masuk (membantu-red)," kata Prada Randi.

Dalam situasi itu, Prada Randi tak lagi peduli dengan orang sekelilingnya. Ia langsung berjuang menyelamatkan nyawa kedua korban. Terutama sang sopir, sebab tubuhnya dalam kondisi terjepit di kabin mobil.

VIVA Militer: Prada Randi evakuasi korban

Photo :
  • Penerangan Korem 161 Wirasakti

Seorang diri disaksikan warga, Prada Randi berhasil menjangkau korban dan menarik korban keluar mobil. Di saat bersamaan, pastor Romo Jhon Watimena kebetulan melintas di lokasi.

Melihat Prada Randi berjuang seorang diri, pemuka agama Katolik itu langsung turun tangan membantu. Akhirnya mereka berdua berhasil mengevakuasi si sopir yang terjepit dari dalam kabin. Kemudian Prada Randi dan Romo Jhon menggotong tubuh korban dan melarikan para korban ke rumah sakit setempat.

Informasi yang didapatkan, mobil itu mengalami kecelakaan tunggal saat melaju di Jalan Timor Raya KM 35 Naibonat. Mobil awalnya melaju dari arah Timor Leste menuju Kupang.

Baca: 2 Kolonel Mantan Komandan Grup 1 Kopassus Pecah Bintang Jadi Brigadir Jenderal TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya