Danrem 151/Binaiya Pimpin Rakor Peringatan HUT TNI Ke-79 di Wilayah Maluku

VIVA Militer: Danrem 151/Binaiya pimpin Rakor Persiapan HUT TNI Ke-79 di Ambon
Sumber :
  • Penrem 151/Bny

Ambon, VIVA – TNI Tiga Matra yang terdiri dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara di wilayah Maluku dan Maluku Utara akan menggelar acara Peringatan HUT TNI Ke-79 secara bersama-sama di Ambon, Maluku.

Bertemu Prabowo di Hanoi, Presiden To Lam Minta TNI Bisa Latih Perwira Vietnam

Untuk mematangkan Peringatan HUT TNI Ke-79 di wilayah Maluku dan Maluku Utara tersebut, Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial telah menunjuk Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva untuk menjadi Ketua Panitia Peringatan HUT TNI Ke-79 yang akan digelar pada tanggal 4 Oktober 2024 mendatang.

Danrem Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva, didampingi Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Suwandi yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua Panitia 1, dan Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua 2, langsung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor ) terkait persiapan peringatan HUT TNI ke 79 Tahun 2024 di wilayah Maluku dan Maluku Utara, Selasa, 3 September 2024 kemarin.

Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resminya, Danrem 151/Binaiya Rakor Peringatan HUT TNI Ke-79 yang akan melibatkan unsur prajurit TNI tiga matra di Maluku itu diselenggarakan untuk mendengar pemaparan dari para koordinator kegiatan masing-masing matra.

"Para Koordinator telah memaparkan materi-materi yang akan diselenggarakan pada HUT TNI ke-79," kata Danrem Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva.

4 Hari Muncul di Perairan RI, Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Akhirnya Pergi ke Lautan Lepas

"Rapat koordinasi tersebut diharapkan penyelenggaraan kegiatan HUT TNI Ke-79 akan terselenggara dengan baik lancar aman dan terkendali," tambahnya.

Lebih jauh lagi Brigjen TNI Anton menyampaikan, Rakor yang digelar saat ini merupakan persiapan awal dari rangkaian persiapan yang akan dilaksanakan menjelang Peringatan HUT TNI Ke-79 Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2024 mendatang.

Rencananya, lanjut Danrem, Peringatan HUT TNI Ke-79 yang akan melibatkan prajurit TNI tiga matra di wilayah Maluku dan Maluku Utara akan melaksanakan sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat. Diantaranya adalah kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan (pelayanan kesehatan terhadap masyarakat), pembersihan pantai dan pasar, serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

"Sehingga nantinya TNI Manunggal Dengan Rakyat semakin dekat dengan Motto TNI adalah anak kandung rakyat lndonesia yang lahir dari rakyat untuk rakyat dan kembali ke rakyat yaitu Dua Raga Satu Jiwa (Profesional Responsif Integratif Modern dan Adaptif-PRIMA)," ujarnya.

Sementara itu, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Johnson Simatupang menegaskan, bahwa pihaknya siap mendukung penuh pelaksanaan kegiatan menjelang HUT TNI ke-79 yang akan dilakukan oleh prajurit TNI tiga matra di wilayah Maluku dan Maluku Utara tersebut.

"TNI Angkatan Udara sangat mendukung Integratif TNI dan masyarakat, sehingga kegiatan yang sudah dilakukan pimpinan-pimpinan terdahulu dapat berjalan dengan baik sampai saat ini," kata Danlanud Pattimura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya