10 Hari Menjabat Kadispenad, Kolonel Wahyu Tancap Gas Bertandang ke Kantor tvOne

VIVA Militer: Kadispenad Kolonel Inf Wahyu Yudhayana berkunjung ke kantor tvOne
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Baru 10 hari menjabat Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Kolonel Inf Wahyu Yudhayana langsung tancap gas melakukan kunjungan ke kantor redaksi tvOne - VIVA Group di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jalan Rawa Terate II, Jakarta Timur.

Bertemu Prabowo di Hanoi, Presiden To Lam Minta TNI Bisa Latih Perwira Vietnam

Kedatangan Kadispenad Kolonel Inf Wahyu Yudhayana bersama jajaran perwira Dispenad itu disambut hangat oleh Chief Editor tvOne Lalu Mara Satriawangsa serta petinggi redaksi media yang berada dibawah naungan VIVA Group, seperti tvOne News, ANTV dan Viva.co.id.

Kadispenad Kolonel Inf Wahyu Yudhayana mengatakan, kunjungan ke Viva Group ini dilakukan dalam rangka menyambung silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Dispenad dengan awak media, terutama media yang berada dibawah naungan VIVA Group, seperti tvOne, ANTV, maupun Viva.co.id.

Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

"Kunjungan ini sebagai silaturahmi, sekaligus perkenalan diri saya sebagai pejabat Kadispenad yang baru kepada teman-teman tvOne dan VIVA Group lainnya," kata Kadispenad Kolonel Inf Wahyu Yudhayana di Gedung tvOne News, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jum'at, 30 Agustus 2024.

Lebih jauh Kadispenad berharap, kunjungan singkatnya ke kantor tvOne ini dapat mempererat hubungan kerjasama dan kolaborasi yang selama ini telah terjalin dengan baik antara jajaran Dispenad dengan awak media, khususnya VIVA Group.

4 Hari Muncul di Perairan RI, Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Akhirnya Pergi ke Lautan Lepas

Mantan Dandim Jakarta Pusat itu menambahkan, selain menjalankan tugas operasi di wilayah rawan, TNI AD memiliki sejumlah program-program unggulan, seperti membantu pemerintah dalam menciptakan Ketahanan Pangan, membuat pompa-pompa air dan membangun pipanisasi air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat dan lahan pertanian di daerah-daerah terpencil 

"Kita berharap kerjasama dan kolaborasi kita ini, teman-teman media dapat menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan program-program unggulan yang dilakukan oleh TNI AD, diluar program-program rutin. Seperti program TNI AD Manunggal Air yang selama ini dilakukan oleh Bapak Kasad, kita telah membuat pompa-pompa air yang telah diairi kepada masyarakat yang membutuhkan, baik untuk kebutuhan pertanian, dan lain sebagainya," kata Kadispenad.

"Selain itu juga ada program-program terkait dengan penguatan teritorial seperti TMMD yang selama ini dilakukan oleh TNI AD. Sehingga kita sangat membutuhkan kerjasama dan dukungan dari teman-teman media agar visi misi kita sebagai prajurit TNI AD dapat diketahui oleh masyarakat luas," tambahnya.

VIVA Militer: Pemred Viva.co.id Aditya Laksmana sambut kedatangan Kadispenad

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Sementara itu, Chief Editor tvOne Lalu Mara Satriawangsa menyambut baik kedatangan orang nomor satu di jajaran Dinas Penerangan TNI AD tersebut. 

Lalu Mara menegaskan, bahwa tvOne, bersama jaringan media yang berada dibawah VIVA Group akan berusaha membantu TNI, khususnya TNI AD dalam menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat terkait dengan kegiatan atau program yang telah dilakukan oleh TNI AD melalui pemberitaan.

Lalu Mara meyakini, untuk membangun bangsa Indonesia tidak hanya bisa dilakukan hanya oleh TNI saja, tapi juga harus melibatkan semua komponen masyarakat lainnya, termasuk insan media.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada Bapak Kolonel Wahyu atas amanah barunya sebagai pejabat Kadispenad yang baru. Kita akan tetap komitmen untuk membantu TNI AD dalam menyajikan pemberitaan kepada masyarakat, tentunya dengan pemberitaan yang positif, objektif dan cover both side," kata Chief Editor tvOne Lalu Mara Satriawangsa.

Dalam kesempatan yang sama, Pemimpin Redaksi (Pemred) Viva.co.id, Aditya Laksmana Yudha juga menyampaikan hal yang sama. Aditya juga mengungkapkan, bahwa portal berita Viva.co.id memiliki kanal khusus Militer yang selalu memberitakan tentang kegiatan TNI. 

Menurut Aditya, kanal Militer pada portal Viva.co.id memiliki trend pembaca yang sangat positif di tengah masyarakat. Dengan demikian, dia berharap, kedepan TNI AD melalui jajaran Dispenad dapat membuka ruang informasi kepada awak media agar program-program yang selama ini dilakukan oleh prajurit TNI AD dapat diakses dan dapat tersampaikan oleh masyarakat luas.

"Bulan lalu kita juga telah membangun kolaborasi dengan teman-teman Kodim Purwakarta dalam kegiatan TMMD, dan Alhamdulillah kita mendapat apresiasi/penghargaan dari TNI AD dalam pemberitaan TMMD di Purwakarta tersebut. Jadi kanal kami tidak melulu kegiatan-kegiatan organik tentara yang kita ekspose, tapi juga ada sisi-sisi humanis yang kita ekspose di kanal Viva Militer kami," kata Aditya Laksmana Yudha di hadapan Kadispenad dan jajaran Dispenad lainnya.

Untuk diketahui, Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Perwira Menengah (Pamen) TNI AD yang baru 10 hari lalu dilantik oleh KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak untuk menjadi Kadispenad menggantikan Brigjen TNI Kristomei Sianturi, tidak datang sendirian. 

Dia datang ke kantor tvOne News (VIVA Group) didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Dispenad lainnya, yaitu Kolonel Inf Irhami (Kasubdis Binfung), Kolonel Arh Sudrajat (Kasubdis Pensat), Kolonel Inf Gasim (Kasubdis Lipproddok), Kolonel Inf Mujahidin (Kasubdis Penum), Kolonel Inf Febi (Kasubdis Lisstra), dan Mayor Edi (Mewakili Kasubdis Pensus).

Sementara, selain Chief Editor tvOne Lalu Mara Satriawangsa, sejumlah petinggi jaringan media VIVA Group turut hadir dalam pertemuan tersebut. Diantaranya adalah Wahyu Kustyanto (Wakil GM News Gathering & Daily tvOne), Silvester Keda (Manager News tvOne), Ade S. Pepe (Manager News tvOne), Cahyo Junaedy (Manager tvOne), Ending Sutardi (Wapemred ANTV), Riyandri Tjahjadi (Manager Corporate Communication ANTV), Aditya Laksamana Yudha (Pemred Viva.co.id), serta Raditya (Redaktur VIVA Militer/Viva.co.id).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya