Tinggalkan Kostrad TNI, Letkol Subandi Akhirnya Resmi Gantikan Putra Andika Jadi Dandim Batas Negara

VIVA Militer: Letkol Inf Subandi jadi Dandim Sanggau
Sumber :
  • Korem 121 ABW

VIVA – Setelah 20 hari pasca menyerahkan jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411/Pandawa, Kostrad, akhirnya Letnan Kolonel Inf Subandi resmi dilantik menjadi Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1204/Sanggau.

Horor, Jet Tempur Rusia Jatuhkan Bom Setengah Ton di Front Timur Ukraina

Kepastian lulusan Akademi Militer 2004 ARUPADATU itu menjabat Dandim Sanggau setelah dilaksanakan serah terima jabatan yang dipimpin Komandan Korem 121/Alambhana Wanawwai, Brigadir Jenderal TNI Luqman Arief.

Letkol Inf Subandi atau akrab disapa Bang Alex itu menerima jabatan Dandim Sanggau dari seniornya Akmil 2003, Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko.

Bela Rusia, Tentara Bayaran Kamerun Bertahan 12 Hari Hadapi Gempuran Ukraina

VIVA Militer: Letkol Inf Subandi jadi Dandim Sanggau

Photo :
  • Korem 121 ABW

"Lakukan tugas-tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik baiknya dengan dilandasi oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong - royongan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai kemanunggalan TNI-rakyat, melalui tampilan sosok prajurit TNI yang disegani, dicintai serta mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat," kata Brigjen TNI Luqman Arief dilansir VIVA Militer, Rabu 28 Agustus 2024.

Peristiwa Sedih saat Komandan TNI Bertemu Istri Setelah 17 Bulan di Belantara Papua

Perlu diketahui, Kodim Sanggau merupakan salah satu distrik militer Indonesia yang letak kewilayahannya berada langsung berbatasan dengan negeri jiran, Malaysia. Kodim Sanggau ini berada di bawah kendali Kodam Tanjungpura.

VIVA Militer: Letkol Inf Subandi jadi Dandim Sanggau

Photo :
  • Korem 121 ABW

Sebelum menginjakkan kaki di Bumi Daranante, Sanggau, Kalimantan Barat, Letkol Inf Subandi berdinas di Kota Salatiga, Jawa Tengah sebagai Komandan Pasukan Pandawa Kostrad. Nah pada 6 Agustus 2024 lalu, jabatan yang diembannya itu diserahkannya kepada Mayor Inf Ilham Datu Ramang.

Letkol Inf Subandi mulai menjabat Danyonif 411/Pandawa Kostrad sejak Juni 2022, ketika itu ia menggantikan Letkol Inf Arif Hermad yang dipromosikan menjabat Komandan Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul, Kodam Diponegoro. Selama lebih dari dua tahun memimpin Pasukan Pandawa, banyak hal positif yang telah diciptakan Letkol Inf Subandi, termasuk saat memimpin Pasukan Pandawa menjalankan tugas operasi dalam Satuan Tugas Pamtas Mobile di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Tengah.

Baca: Dimutasi TNI, 2 Jenderal Pejabat Kodam Pattimura Ini Melesat Jadi Direktur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya