Baru Dilantik Jadi Pangdam, Jenderal Rudy Saladin ke Prajurit Brawijaya: Netralitas TNI Harga Mati!

VIVA Militer: Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin
Sumber :
  • Pendam V/Brawijaya

Surabaya, VIVA – Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Rudy Saladin hari ini memimpin Apel Gelar Pasukan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur.

Jokowi Singgung Pembentukan Angkatan Siber Matra Keempat TNI, Berharap Dilanjutkan Prabowo

Apel bersama pasukan dan ASN di lingkungan Kodam V/Brawijaya itu merupakan kegiatan perdana yang dilakukan Mayjen TNI Rudy Saladin setelah dirinya resmi dilantik menjadi orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak pada hari Selasa, 20 Agustus 2024 lalu.

Dalam Apel Pasukan perdananya itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin mengingatkan kepada seluruh pasukan dan ASN di lingkungan Kodam V Brawijaya untuk menjaga netralitas TNI dalam pesta demokrasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Horor, Jet Tempur Rusia Jatuhkan Bom Setengah Ton di Front Timur Ukraina

“Menghadapi Pilkada serentak, netralitas TNI harus kita junjung tinggi,” kata Mayjen TNI Rudy Saladin dikutip VIVA Militer dari keterangan resmi Kodam V/Brawijaya, Jum'at, 23 Agustus 2024.

Mantan Sekretaris Militer Kepresidenan (Sesmilpres) itu menegaskan bahwa netralitas TNI sudah menjadi harga mati, dan bukan hanya sekedar slogan semata.

Jokowi Minta Maaf ke Jajaran TNI-Polri, 10 Tahun Pimpin Indonesia Masih Ada yang Kurang

“Itu sudah menjadi amanah yang wajib dijalankan oleh setiap prajurit,” tegasnya.

VIVA Militer: Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin pimpin Apel Pasukan

Photo :
  • Pendam V/Brawijaya

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Pangdam Brawijaya juga mengingatkan kepada seluruh anak buahnya untuk mempersiapkan diri dalam menyambut even-even besar lainnya, diantaranya ialah Upacara HUT TNI yang nantinya akan digelar terpusat di Surabaya.

“Saya mengingatkan ada dua kegiatan besar, kita menjadi tuan rumah Upacara HUT TNI, kemudian ada perhelatan Pilkada serentak 2024. Ini memerlukan perhatian bersama, dan pentingnya kesiapan moril dan fisik. Saya berharap semuanya siap dan selalu berpedoman pada aturan serta perintah komando atas,” kata Mayjen TNI Rudy Saladin.

Untuk diketahui, pada hari Selasa, 20 Agustus 2024 lalu, Mayjen TNI Rudy Saladin resmi dilantik menjadi Pangdam V/Brawijaya menggantikan Mayjen TNI Rafael Granada Baay yang saat ini menduduki jabatan Pangdam Jaya/Jayakarta. Pelantikan Pangdam Brawijaya itu dilakukan dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Mabesad, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya