Ratusan Tentara Australia Injakkan Kaki di Kota Pahlawan, Latma Super Garuda Shield Segera Dimulai

VIVA Militer: Ratusan Tentara Australia tiba di Lanudal Surabaya
Sumber :
  • Puspen TNI

Surabaya, VIVA – Ratusan personel Angkatan Darat Australia yang akan mengikuti Latihan Militer Besar-besaran Latgabma Super Garuda Shield (SGS) 2024 tiba di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya.

Waduh, Suporter Australia Sebut Stadion GBK Mirip Kandang Sapi: Kasihan Sekali

Ratusan Angkatan Darat Australia itu datang membawa sejumlah alutsistanya dengan menggunakan pesawat Royal Australian Air Force (RAAF) pada hari Kamis, 22 Agustus 2024. 

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Puspen TNI, Jum'at, 23 Agustus 2024, kedatangan ratusan prajurit Angkatan Darat Negeri Kangguru di Indonesia tersebut dalam rangka mengikuti Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Multi Nasional  Super Garuda Shield (SGS) 2024 yang akan berlangsung mulai tanggal 26 Agustus sampai 6 September 2024 mendatang di tiga lokasi yang berbeda yakni Surabaya, Puslatpur Baturaja dan Pantai Baluran, Situbondo, Jawa Timur.

Jelang Pilkada Serentak, Asintel Kasal Kumpulkan Intel TNI AL di Cilangkap, Ada Apa?

Setibanya di Lanudal Juanda, para Prajurit Angkatan Darat Negeri Kangguru tersebut langsung melaksanakan registrasi di Imigrasi sebelum bergeser ke daerah latihan.

Untuk diketahui, Angkatan Darat Australia merupakan salah satu negara yang aktif mengirimkan pasukannya dalam pelaksanaan Latgabma Super Garuda Shield. Dimana tahun ini merupakan keikutsertaannya yang ke tiga selama event Super Garuda Shield digelar.

130 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Ini Daftar Namanya

Untuk diketahui pula, selain Tentara Australia, Angkatan Bersenjata Amerika Serikat juga telah mengirim ratusan prajuritnya, serta sejumlah alutsista andalannya untuk ikut serta dalam latihan rutin multilateral bersama TNI dan Angkatan Bersenjata dari sejumlah negara-negara sahabat di Indonesia tersebut.

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU)

Jiplak Rezim Nazi Hitler, Militer Ukraina Bangun Kamp Konsentrasi di Rusia

Tindakan ini adalah bagian dari propaganda militer Ukraina.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024