Jenderal Perang Militer AS Temui Panglima TNI Agus Subiyanto, Ada Apa?

VIVA Militer: Dankoopsus AS temui Panglima TNI di Mabes TNI
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta, VIVA – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima kunjungan kehormatan Commander of The United States Special Operations Command (USSOCOM) atau Komandan Komando Operasi Khusus (Koopsus) Amerika Serikat Jenderal Bryan P. Fenton beserta delegasi, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu, 21 Agustus 2024 kemarin.

Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

Dalam pertemuan tersebut, Jenderal Fenton yang notabene orang nomor satu di Koopsus militer AS itu mengutarakan kekagumannya atas prestasi yang telah ditorehkan pasukan Koopsus TNI baik dalam operasi militer maupun keterlibatannya dalam operasi kemanusiaan yang secara organisatoris masih relatif baru di dalam tubuh TNI.

Dankoopsus AS juga mengapresiasi kerja sama antara Koopssus TNI dan USSOCOM yang telah berjalan dengan baik dan menawarkan peluang kerja sama yang lebih komprehensif untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Koopsus TNI.

4 Hari Muncul di Perairan RI, Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Akhirnya Pergi ke Lautan Lepas

"Saya rasa dari waktu ke waktu kerja sama tersebut memang harus ditingkatkan mengingat tantangan yang dihadapi juga terus meningkat," kata Commander of The United States Special Operations Command (USSOCOM) atau Komandan Komando Operasi Khusus (Koopsus) Amerika Serikat Jenderal Bryan P. Fenton dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Puspen TNI, Kamis, 22 Agustus 2024.

"Saya berharap agar Koopssus TNI dapat selalu dinamis mengikuti perkembangan teknologi militer dan perkembangan tantangan keamanan nasional bahkan internasional," tambahnya.

Gedung Putih: Pembunuhan Aktivis Turki-Amerika oleh Israel Tindakan Keji

VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bertemu dengan Dankoopsus AS

Photo :
  • Puspen TNI

Tidak hanya itu, Jenderal Fenton juga sempat membahas Latgabma Super Garuda Shield yang akan segera digelar dalam waktu dekat dan berharap ke depan Super Garuda Shield dapat ditingkatkan dengan melibatkan lebih banyak negara untuk memperluas kemitraan di kawasan.

Menanggapi yang disampaikan Jenderal Fenton, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan kehormatan yang dilakukan oleh jenderal nomor satu di Koopsus Amerika Serikat tersebut. 

Panglima TNI berharap pertemuan ini dapat mempererat kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dengan AS, terutama antara pasukan khusus kedua negara yang telah berjalan baik selama ini.

"Saya sangat mengapresiasi bantuan dan partisipasi Amerika Serikat dalam latihan Super Garuda Shield dan berharap dapat terselenggara dengan baik. Dan terkait penawaran kerja sama antar Pasukan Khusus kedua negara yang lebih komprehensif, akan dibicarakan secara teknis oleh staf Koopssus TNI dan USSOCOM lebih mendetail," kata Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya