Jelang Latihan Besar-besaran SGS 2024, Wadan Kormar Cek Kesiapan Pasukan dan Material Tempur Marinir

VIVA Militer: Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan
Sumber :
  • Dispen Kormar

Jakarta, VIVA – Jelang pelaksanaan Latihan Militer Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) tahun 2024, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi memimpin apel gelar kesiapan personel dan material unsur Amphibious Exercise di Komplek Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Jawa Timur.

TNI Berduka, Teman AHY di Akmil 2000 Kolonel Awang Danuarto Meninggal Dunia

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispen Kormar, Kamis, 22 Agustus 2024, dalam kesempatan itu, Wadan Kormar Brigjen TNI Marinir Suherlan menerima paparan dari Danbrigif 2 Mar Kolonel Marinir Arip Supriyadi selaku Koordinator Marine Exercise. Setelah itu, orang nomor dua di Korps Baret Ungu atau Korps Marinir itu langsung memimpin Apel Gelar pemeriksaan personel dan material tempur Marinir yang akan ikut serta dalam latihan militer Super Garuda Shield 2024 bersama US Marine dan militer dari negara-negara sahabat lainnya.

Wadan Kormar Brigjen TNI Suherlan ketika membacakan amanat Dankormar Mayjen TNI Endi Supardi menyampaikan, bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan guna meyakinkan kesiapan personel dan material tempur yang akan terlibat dalam latihan Super Garuda Shield 2024 (SGS 2024) yang akan dilaksanakan akhir Agustus hingga awal September 2024 mendatang di Situbondo, Jawa Timur.

Tak Disangka, Pria Perebut Emas Ini Ternyata Perwira Pasukan Khusus Rahasia Kopasgat TNI

Dankormar lebih jauh berharap Latma Super Garuda Shield 2024 dapat memberikan dampak positif bagi Korps Marinir, yaitu Prajurit yang profesioanal dan terlatih dalam melaksanakan suatu tugas operasi apapun baik aspek darat maupun aspek laut.

"Untuk mengetahui dan menguji tingkat kesiapan operasional dari hasil pembinaan latihan tersebut, maka Korps Marinir disiapkan untuk melaksanakan Latihan Bersama dengan negara-negara tetangga yang combatan, dalam skenario besar Latgabma SGS 2024 yang akan dilaksanakan di Karang Tekok dan sekitarnya," kata Dankormar Mayjen TNI Marinir Endi Supardi.

Eks Direktur CIA: Armada Laut Hitam Rusia Akan Dihancurkan!

VIVA Militer: Wadan Kormar cek kesiapan Material Tempur Marinir

Photo :
  • Dispen Kormar

"Jaga keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, laksanakan latihan dengan penuh rasa tanggung jawab, laksanakan latihan dengan penuh semangat dan ciptakan suasana kegembiraan, serta laksanakan prosedur keamanan terhadap personel dan material yang telah ditetapkan," tambah Dankormar dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan.

Sejumlah pejabat utama Marinir turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Korps Marinir tersebut. Diantaranya adalah Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, Asops Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefullah, Dankolatmar Kolonel Marinir Dede Harsana, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir A. A. Gede Agung Jayaputra, Kadismat Kormar Kolonel Marinir Isna Muhsin A., dan Kadisharmat Kormar Kolonel Marinir Tommy Dwijanto.

VIVA Militer: 461 prajurit remaja Korps Marinir resmi dilantik

461 Prajurit Baru Marinir Perkuat Korps Baret Ungu TNI AL

Mereka sebelumnya telah digembleng selama 90 hari

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024