2 Jenderal di Lingkungan Kodam Brawijaya Berganti, Siapa Saja Mereka?

VIVA Militer: Pangdam V/Brawijaya Lantik 2 jenderal di lingkungan Kodam V/Bwj
Sumber :
  • Pendam V/Brawijaya

Surabaya, VIVA –  Rotasi jabatan di lingkungan dan jajaran Kodam V/Brawijaya Kembali terjadi. Kali ini, 2 jenderal TNI AD yang memiliki jabatan penting di lingkungan Kodam V/Brawijaya itu adalah Irdam V/Brawijaya dan Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kodam V/Brawijaya. 

Terkuak, Milisi Houthi Yaman Ikut Pasukan Rusia Gempur Front Timur Ukraina

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Pendam V/Brawijaya, Rabu, 14 Agustus 2024, Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay hari ini memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab)Irjen V/Kodam Brawijaya dari Brigadir Jenderal (Brigjen)TNI Abdul Rachman kepada Brigjen TNI Terry Tresna Purnama dan Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun kepada Kolonel Inf Danny Alkadrie.

Untuk diketahui, dengan pelantikan tersebut, Kolonel Inf Danny Alkadrie dalam waktu dekat ini akan pecah bintang menyandang pangkat bintang satu atau Brigjen TNI AD. Untuk diketahui pula, sebelum menjabat Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Danny Alkadrie menjabat Wakil Asisten Perencanaan Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Waasren Kaskogabwilhan III). Sementara, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama sebelumnya menjabat Waaster Kasad Bid. Ren dan Puanter Mabesad.

Biadab, Tentara Israel Tembaki Konvoi Staf Vaksinasi Polio PBB di Gaza

Pergantian jabatan di lingkungan TNI AD itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/851/VII/2024 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditandatangani oleh Kepala Setum TNI Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Riksan Gumay pada tanggal 24 Juli 2024 lalu.

VIVA Militer: HMAS Waller (SSG-75)

Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Mendadak Muncul di Permukaan Laut RI, Marinir TNI Siaga

Kapal selam itu berpeluru kendali.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2024