Dilantik Jadi Danrem 174/ATW, Pamen Lulusan Akmil '98 Ini Akan Pecah Bintang Jadi Brigjen TNI AD

VIVA Militer: Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak lantik Danrem 174/ATW
Sumber :
  • Pendam XVII/Cenderawasih

Merauke, VIVA – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan hari ini memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Korem 174/ATW Merauke dari Brigjen TNI Wempi Ramandei kepada Kolonel Czi Andi Setyawan di Aula Tonny A. Rompis Markas Kodam XVII/Cenderawasih, Papua.

Misi Jaga IKN, Wakasad Letjen TNI Tandyo Budi Tetapkan Ratusan Personel Komcad

Dalam sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan terima kasih kepada Brigjen TNI Wempi Ramandei yang telah mendedikasikan dirinya selama menjabat Danrem 174/ATW. Menurut Pangdam Cenderawasih, Brigjen TNI Wempi selama ini telah memberikan dasar yang kuat kepada pejabat yang baru di lingkungan Korem 174/ATW.

Tidak hanya itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Czi Andi Setyawan atas amanah atau kepercayaan yang diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai pejabat Danrem 174/ATW yang baru.

Mutasi Besar TNI, Jenderal Anton Dimutasi dari Kostrad Diganti Eks Komandan Brigif Trisula

"Terima kasih kepada Brigjen TNI Wempi Ramandei beserta istri atas pengabdiannya dengan tulus, dengan baik, jujur dan ikhlas," kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan.

"Selamat datang dan bergabung di Kodam XVII/Cenderawasih kepada Kolonel Czi Andy Setyawan beserta istri. Selamat bertugas," tambah Pangdam Cenderawasih. 

Panglima TNI Ganti Pangdam Siliwangi dan Pangdam Pattimura

VIVA Militer: Pangdam Cendrawasih Mayjen TNI Izak pimpin Sertijab Danrem 174/ATW

Photo :
  • Pendam XVII/Cenderawasih

Dalam kesempatan yang sama, Brigjen TNI Wempi Ramandei mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih yang telah memberikan bimbingan dan arahan selama berdinas di Kodam XVII/Cenderawasih. Sementara itu, Danrem 174/ATW Kolonel Czi Andi Setyawan juga menyampaikan komitmennya untuk menjaga kondusifitas di Merauke dalam rangka mendukung program nasional.

Untuk diketahui, dengan dilantiknya Kolonel Czi Andi Setyawan sebagai Danrem 174/ATW, maka dalam Waktu dekat ini Perwira Menengah (Pamen) TNI AD lulusan Akademi Militer tahun 1998 itu akan pecah bintang menyandang pangkat bintang satu emas di pundaknya atau Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI AD.

Sebelum menjabat Danrem 174/ATW, Kolonel Czi Andi Setyawan menjabat Komandan Pusat Pendidikan Zeni (Danpusdikzi) Pusziad TNI AD. Dia juga tercatat pernah menjabat Komandan Kodim (Dandim) 1022/Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dan Aslog Kasdam III/Siliwangi.

Sejumlah pejabat utama Kodam XVII/Cendrawasih turut hadir dalam upacara Sertijab Danrem 174/ATW tersebut, diantaranya adalah Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Mukhlis, Kapoksahli Brigjen TNI Achmad Fauzi, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, serta Danrem 173/PVB Brigjen TNI Frits Wilem Rizard Pelamonia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya