Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-63 di Cibubur

VIVA Militer: Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma
Sumber :
  • Dispenal

Jakarta, VIVA –  Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal)Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63 Tahun yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin di Lapangan Buperta, Cibubur, Jakarta Timur.

Gila, 2 Kapal Selam Nuklir Rusia Bergerak di Bawah Laut Beku Kutub Utara

Wapres RI sekaligus Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka KH. Maruf Amin dalam sambutannya mengatakan, Pramuka adalah organisasi yang melahirkan calon pemimpin bangsa yang siap dan tangguh dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks. 

Oleh karena itu, lanjut Wapres, untuk menghadapi tantangan-tantangan tersebut, gerakan Pramuka harus mampu mencegah terjadinya distorsi nilai-nilai Pancasila, sehingga harus terjaga eksistensinya dan terinternalisasi pada setiap warga negara.

Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

"Optimalkan cara-cara kekinian yang efektif untuk membangkitkan rasa cinta tanah air dan bangga menjadi warga negara Indonesia," kata Wapres RI Maruf Amin di Lapangan Buperta, Cibubur, Rabu, 14 Agustus 2024.

Lebih lanjut Wapres RI berpesan kepada seluruh insan Pramuka untuk mewujudkan Pramuka yang lebih modern, profesional, dan lincah, serta melakukan perbaikan yang konstruktif, solutif, dan memberi manfaat nyata kepada masyarakat demi mewujudkan Gerakan Pramuka sebagai sebuah kekuatan bangsa, sekaligus mengembangkan kapasitas diri sebagai bekal menuju Indonesia Emas 2045. 

4 Hari Muncul di Perairan RI, Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Akhirnya Pergi ke Lautan Lepas

"Gerakan Pramuka adalah salah satu garda terdepan untuk mengajak segenap elemen bangsa memperkukuh pilar-pilar pembangunan, dan mencontohkan bagaimana nilai-nilai Pancasila yang tertanam dalam diri menjelma menjadi kebiasaan dalam keseharian," ujar Wapres RI. 

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahari Tingkat Nasional mengatakan, bahwa Satuan Karya Pramuka (Saka) Bahari merupakan elemen penting dalam mengelola laut dan nusantara, dalam hal ini TNI AL selaku pembina masyarakat maritim. 

"Melalui kegiatan Pramuka Saka Bahari diharapkan dapat terbentuk pribadi generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan berorientasi kebaharian, serta memiliki kepedulian, kecintaan terhadap laut dan pesisir," kata Kasal di tempat terpisah.

Untuk diketahui, Peringatan Hari Pramuka Ke-63 Tahun 2024 kali ini mengangkat "Pramuka Berjiwa Pancasila Untuk Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia". Upacara Peringatan HUT Pramuka ini juga dihadiri oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, Wakasad Letjen TNI Tandyo Budi Revita, serta Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Budi Waseso beserta jajaran pengurus Kwartir Nasional lainnya.

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU)

Intelijen Rusia Bongkar Rencana Jahat Militer Ukraina yang Didukung Amerika

Ukraina akan menuduh Rusia menghancurkan rumah sakit dan sekolah anak-anak dengan rudal.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024