Pangkoopsudnas Marsdya TNI Tedi Lantik 2 Pati Koopsudnas, Siapa Saja Mereka?

VIVA Militer: Pangkoopsudnas Lantik 2 Pati TNI di Makoopsudnas
Sumber :
  • Dispen Koopsusnas

Jakarta, VIVA – Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Tedi Rizalihadi hari ini melantik dua pejabat strategis di lingkungan Koopsudnas. Dua jabatan penting dan strategis itu adalah Inspektur Koopsudnas (Irkoopsudnas) dan Asisten Personel (Aspers Kaskoopsudnas). 

Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

Pelantikan dua pejabat utama di lingkungan Koopsudnas itu dilakukan dalam sebuah Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Marsdya TNI Tedi Rizalihadi di Makoopsudnas, Jakarta Timur, Selasa, 13 Agustus 2024.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispen Koopsudnas, untuk jabatan Irkoopsudnas yang sebelumnya dipegang oleh Marsma TNI Dodi Fernando, secara resmi diserahkan kepada Marsma TNI Zulfahmi. 

4 Hari Muncul di Perairan RI, Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Akhirnya Pergi ke Lautan Lepas

Sementara, posisi Aspers Kaskoopsudnas diserahterimakan dari Marsma TNI Fairlyanto kepada Marsma TNI Somad. 

Untuk diketahui, Pergantian jabatan di lingkungan Koopsudnas TNI AU itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep /851/VII/2024 tentang Pergantian dan Rotasi Jabatan di Lingkungan TNI yang diterbitkan pada 24 Juli 2024 lalu.

Mutasi Besar-besaran Terjadi, 22 Jenderal Tinggalkan TNI dan Seorang Mayjen Meninggal Dunia

Dalam amanatnya, Pangkopsudnas Marsdya TNI Tedi Rizalihadi mengatakan, Irkoopsudnas adalah staf pembantu Pangkoopsudnas yang memiliki tugas melaksanakan pengawasan,  pemeriksaan dan evaluasi.  

Sementara, Aspers Kaskoopsudnas mempunyai tugas dan tanggung jawab manajerial dan pembinaan SDM di lingkungan Koopsudnas.

"Dari jabaran kedua jabatan tersebut, terlihat betapa kedua jabatan tersebut punya peran penting dalam organisasi Koopsudnas," kata Pangkoopsudnas Marsdya TNI Tedi Rizalihadi dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer.

Kepada pejabat baru, Pangkoopsudnas meminta segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja baru.  Sementara kepada pejabat lama, diharapkan  semoga pengalaman tugas di Koopsudnas dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas di tempat baru.

Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Koopsudnas turut hadir dalam upacara  Sertijab tersebut, diantaranya adalah Kepala Staf Koopsudnas Marsda TNI Donald Kasenda, para Asisten Kaskoopsudnas serta pejabat Makoopsudnas lainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya