Muncul di IKN, Ini Sosok Kapten Marinir TNI Calon Kuat Komandan Kompi Paskibra HUT RI

VIVA Militer: Kapten Mar Muhammad Adam Septian Keulana
Sumber :
  • Penerangan Korps Marinir

VIVA – Empat hari lagi, prosesi sakral pengibaran sang saka merah putih akan dilangsungkan untuk pertama kalinya di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79.

Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

Jelang peringatan HUT RI 17 Agustus 2024 itu, berbagai persiapan dan kesiapan pelaksanaan upacara terus dimatangkan. Terutama penyiapan para calon komandan yang akan memimpin pasukan saat upacara nanti

Nah salah satu perwira TNI yang mendapat kehormatan untuk nanti tampil memimpin pasukan di hadapan Presiden di IKN adalah Kapten Mar Muhammad Adam Septian Keulana.

4 Hari Muncul di Perairan RI, Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Akhirnya Pergi ke Lautan Lepas

VIVA Militer: Kapten Mar Muhammad Adam Septian Keulana

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

Sejak Selasa pagi tadi, 13 Agustus 2024, perwira terbaik dari Batalyon Infanteri 3/ Hiu Petarung, Korps Marinir, sudah muncul di IKN. Kapten Mar Muhammad Adam Septian Keulana terlihat berada di Lapangan Upacara IKN di Desa Pemalun, Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Mutasi Besar-besaran Terjadi, 22 Jenderal Tinggalkan TNI dan Seorang Mayjen Meninggal Dunia

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Korps Marinir dilansir VIVA Militer, kemunculan Kapten Mar Muhammad Adam Septian Keulana di Lapangan Upacara IKN adalah untuk mengikuti seleksi sebagai Komandan Kompi Paskibra.

VIVA Militer: Kapten Mar Muhammad Adam Septian Keulana

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

Bukan perkara mudah bagi Kapten Mar Muhammad Adam Septian Keulana untuk bisa terpilih sebagai Komandan Kompi Paskibra pengibar bendera merah putih di IKN nanti. Sebab ada sejumlah perwira lain dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara yang juga terpilih mengikuti seleksi itu.

Menurut Komandan Yonif 3 Marinir, Letnan Kolonel Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, Kapten Mar Muhammad Adam Septian bukan perwira kaleng-kaleng, ia adalah komandan kompi terbaik di Hiu Petarung.

VIVA Militer: Kapten Mar Muhammad Adam Septian Keulana

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir

Walau belum tahu apakah Kapten Mar Muhammad Adam Septian terpilih atau tidak, tapi Letkol Mar Adid mengaku bangga salah satu Danki nya terpilih hingga bisa ikut bersaing mengikuti seleksi itu.

"Tunjukkan yang terbaik sebagai perwakilan Korps Marinir TNI Angkatan Laut dalam mengikuti berbagai kegiatan upacara nantinya serta yang terpenting tetap berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberikan kemudahan dan kelancaran selama mengikuti kegiatan," kata Letkol Mar Adid Kurniawan Wicaksono.

Baca: Tinggalkan Kostrad, Letkol Ricky Wuwung Melesat Jadi Dandim di Kota Fosil Berpenduduk 1 Juta Jiwa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya