Siap Ukir Sejarah Baru, 58 Prajurit Spartan Yonko 467 Kopasgat Diterbangkan ke IKN Nusantara

VIVA Militer: Danyonko 467 Letkol Pas Binsar Setiadi Purba
Sumber :
  • Pen Kopasgat

Jakarta, VIVA – 58 prajurit pilihan Batalyon Komando (Yonko) 467 Hardha Dedali Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI Angkatan Udara akan mengukir sejarah baru. Mereka diterbangkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur untuk mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara bersama ribuan peserta upacara lainnya pada 17 Agustus 2024 mendatang.

461 Prajurit Baru Marinir Perkuat Korps Baret Ungu TNI AL

Keberangkatan 58 Prajurit Spartan Yonko 467/Hardha Dedali Kopasgat itu dilepas oleh Komandan Batalyon Komando (Danyonko) 467 Kopasgat Letkol Pas Binsar Setiadi Purba pekan lalu dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Danyonko 467/Hardha Dedali Letkol Pas Binsar Setiadi Purba mengatakan, keterlibatan prajurit Spartan Yonko 467 Kopasgat dalam Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya diselenggarakan di Istana Negara. 

TNI Berduka, Teman AHY di Akmil 2000 Kolonel Awang Danuarto Meninggal Dunia

Kini, lanjutnya, 58 prajurit terpilih Yonko 467 Kopasgat akan memberi penghormatan kebesaran kepada Sang Saka Merah Putih di Istana Garuda serta mengukir sejarah baru dalam berdirinya Ibukota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

"Kalian adalah para prajurit terpilih dari sekian banyaknya prajurit di seluruh Indonesia untuk hadir dan berpartisipasi dalam Upacara Kemerdekaan yang dilaksanakan baik di Istana Merdeka maupun di Istana Garuda IKN Nusantara nanti," kata Danyonko Letkol Pas Binsar Setiadi Purba di hadapan prajurit Spartan sebagaimana dilansir VIVA Militer dalam keterangan resminya, Senin, 12 Agustus 2024.

Tak Disangka, Pria Perebut Emas Ini Ternyata Perwira Pasukan Khusus Rahasia Kopasgat TNI

VIVA Militer: Prajurit Spartan Yonko 467 Kopasgat akan diterbangkan ke IKN

Photo :
  • Pen Kopasgat

Letkol Pas Binsar lebih jauh mengingatkan kepada seluruh prajurit Spartan Yonko 467 Kopasgat yang mendapatkan kehormatan untuk menjadi petugas upacara dalam Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Istana Garuda Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, agar senantiasa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, serta menjaga nama baik Satuan, Korps Baret Jingga, dan TNI AU.

"Lakukan tugas dan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya sebagai bagian dari kehormatan karena kalian adalah Duta dari TNI-AU. Saya berharap tetap jaga nama baik satuan korps dan yang terpenting khususnya TNI-AU, serta jalin komunikasi yang baik antar matra lain agar dapat terjalin kerjasama yang baik pula," tambahnya.

Danyonko berharap kehadiran prajuritnya dapat memberikan warna serta kesuksesan dalam penyelenggaraan upacara baik yang terlibat di Istana Merdeka maupun di IKN Nusantara nanti.

Sebagaimana diketahui, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 ini akan dilaksanakan di dua titik berbeda, yaitu di Istana Garuda IKN Nusantara, Kalimantan Timur dan Istana Negara, Jakarta. Pelaksanaan upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Garuda IKN Nusantara akan dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, sementara pelaksanaan upacara di Istana Negara, Jakarta akan dipimpin oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya