Temui Pasukan Tempur Kopasgat di Papua, KSAU: Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga!

VIVA Militer: KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono temui prajurit Yonko 468 Kopasgat
Sumber :
  • Pen. Kopasgat

Biak, VIVA – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono bersama sejumlah jajaran Mabesau melakukan kunjungan kerja ke Biak, Papua, Rabu, 7 Agustus 2024.

130 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Ini Daftar Namanya

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, orang nomor satu di lingkungan TNI AU itu sempat menemui pasukan tempur Batalyon Komando (Yonko) 468 Kopasgat Sarotama, TNI Angkatan Udara.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Penerangan Kopasgat, Kamis, 8 Agustus 2024, kedatangan Kasau Marsekal TNI Tonny Harjono ke markas Yonko 468 Kopasgat dilakukan dalam rangka meninjau secara langsung kesiapan prajurit Yonko 468 Kopasgat yang memiliki tugas menjaga keamanan di wilayah Papua.

Perang China, Amerika Siagakan Pasukan Elite Pembunuh Osama bin Laden

"Kedatangan KSAU Marsekal TNI Mohammad Tonny Harjono merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja di wilayah Koopsud III Biak untuk mengetahui kesiapan serta kelengkapan Alutsista satuan yang ada di wilayah Koopsud III Biak dalam mengemban tugas-tugas mendatang," tulis keterangan Dinas Penerangan Kopasgat TNI AU yang diterima VIVA Militer.

Dalam kunjungannya di Markas Batalyon Komando 468 Kopasgat Kasau meninjau Persenjataan dan Peralatan SAR yang dimiliki oleh Batalyon Komando 468 Kopasgat dilanjutkan dengan pemberian kesan dan pesan untuk Prajurit Batalyon Komando 468 Kopasgat.

Misi Jaga IKN, Wakasad Letjen TNI Tandyo Budi Tetapkan Ratusan Personel Komcad

Pada kesempatan tersebut, Kasau menyampaikan kepada seluruh Prajurit Batalyon Komando 468 Kopasgat, rasa bangganya kepada Kopasgat yang mana telah banyak memberikan jasanya dalam melaksanakan tugas-tugas negara serta beliau berpesan untuk tetap menjaga kehormatan Keluarga Besar Baret Jingga.

VIVA Militer: Asintel Kasal Laksda TNI Akmal

Jelang Pilkada Serentak, Asintel Kasal Kumpulkan Intel TNI AL di Cilangkap, Ada Apa?

Ini yang dibahas

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024