Seorang Letkol dan 9 Mayor TNI Pamit Tinggalkan Pasukan Perisai Nyawa Presiden

VIVA Militer: Prosesi pelepasan perwira menengah Paspampres
Sumber :
  • Paspampres

VIVA – Kamis, 8 Agustus 2024, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) harus rela berpisah dengan 10 perwira terbaik yang selama ini bersama-sama menjaga nyawa Presiden RI, Joko Widodo.

Dubes Federasi Rusia Temui KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Ada Apa?

Mengambil tempat di Gedung Pelangi, Markas Komando Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat, telah dilangsungkan prosesi pelepasan atau pamitan ke 10 perwira terbaik militer Tanah Air itu.

Berdasarkan siaran resmi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Paspampres dilansir VIVA Militer, 10 perwira yang pamit meninggalkan Paspampres itu terdiri dari seorang perwira berpangkat Letnan Kolonel dari TNI Angkatan Laut, yaitu Letkol Laut Umar Ismail.

Sniper Militer Amerika Gabung Pasukan Rusia, Terjun Perangi Ukraina

VIVA Militer: Prosesi pelepasan perwira menengah Paspampres

Photo :
  • Paspampres

Dan, 9 perwira menengah TNI berpangkat Mayor. Yakni, Mayor Kav Ismail Dimas Yanuar; Mayor Inf Angga Prawira Arif Saputera; Mayor Inf Heryanto Sinaga; Mayor Cba Elmo Sandi Putra; Mayor Mar Sutan Achmad Syarif Nasution; Mayor Czi Rifki Ardianto; Mayor Inf Luchas Riadianto; Mayor Inf Bagas Fismasiaga Gatrapraja; dan Mayor Cba M. Denny Manurung.

Ini Dia Sosok Jenderal TNI Penyandang Brevet Langka Kostrad Penjaga Jokowi di Aceh

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi atas kerjasama selama berdinas bersama di Paspampres," kata Komandan Paspampres, Mayor Jenderal TNI Achiruddin.

Pergantian personel di tubuh Paspampres bukanlah hal yang baru, memang rutin dilaksanakan. Menurut Mayjen TNI Achiruddin, tradisi pelepasan perwira menengah Paspampres memiliki makna penting dan strategis di lingkungan Paspampres.

VIVA Militer: Prosesi pelepasan perwira menengah Paspampres

Photo :
  • Paspampres

"Gunanya meningkatkan kualitas kinerja organisasi serta bentuk regenerasi kepemimpinan dengan harapan dapat membawa ide-ide baru serta mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda-roda organisasi," kata Mantan Wakil Komandan Jenderal Kopassus itu.

Setelah dilepas dan tak lagi berdinas di Paspampres, para perwira itu akan melanjutkan dinas militer ke matra mereka masing-masing, apakah itu ke TNI Angkatan Darat, Marinir TNI Angkatan laut dan lainnya.

Baca: Jenderal Perantau Minang Ini Ternyata Kopassus Pertama Jadi Komandan Pasukan Senyap Taipur Kostrad

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya