Baret Merah Muka Diblur, Ternyata Ini 10 Sosok Calon Pelatih Pasukan Rahasia Kopaska TNI

VIVA Militer: Sosok calon pelatih Kopaska TNI
Sumber :
  • Kodiklatal

VIVA – Ada hal yang berbeda terlihat di lapangan Apel Sekolah Pasukan Katak (Sekopaska) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikpasla) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodilatal) Surabaya, Jawa Timur.

Foto Menakjubkan Jenderal Perang Kostrad TNI Salat dan Berdoa di Tengah Hutan Lebat

Di lapangan itu, sejak dua hari ini terlihat ada sepuluh orang prajurit TNI berbaret merah tua sibuk berlatih dengan dibimbing pelatih-pelatih dari Pusdiksus.

Tidak bisa diketahui identitas asli dari sosok-sosok prajurit TNI  itu, yang pasti mereka bersepuluh orang merupakan pasukan khusus rahasia yang selama ini menjadi andalan TNI AL, yaitu prajurit Komando Pasukan Katak atau Kopaska.

Intelijen Rusia Bongkar Rencana Jahat Militer Ukraina yang Didukung Amerika

VIVA Militer: Sosok calon pelatih Kopaska TNI

Photo :
  • Kodiklatal

Menurut Komandan Pusdiksus Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sembodo, 10 prajurit Kopaska ini sedang digembleng alias dididik untuk menjadi seorang pelatih pasukan khusus baru di tubuh Korps The Frogman Indonesia.

Gila, 2 Kapal Selam Nuklir Rusia Bergerak di Bawah Laut Beku Kutub Utara

"TNI sebagai Pilar Utama dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara perlu dilatih dan dididik secara bertahap dan berkesinambungan," kata Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo dalam siaran resmi Kodiklatal dilansir VIVA Militer, Selasa 6 Agustus 2024.

10 prajurit Kopaska ini dilatih dalam Kursus Pelatih Kopaska Angkatan XI tahun anggaran 2024, mereka akan digojlok selama tiga bulan di sana untuk selanjutnya dikembalikan ke satuan-satuan masing-masing. Mereka itu berasal dari jajaran Satuan Kopaska Komando Armada (Koarmada) I dan Koarmada II.

VIVA Militer: Sosok calon pelatih Kopaska TNI

Photo :
  • Kodiklatal

"Kita akan cetak pelatih-pelatih dan pendidik-pendidik yang profesional di bidang Kopaska," ujar Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo.

Dalam waktu tiga bulan itu, mereka akan dididik agar memiliki wawasan dan pengetahuan sebagai seorang tenaga pendidik atau pelatih yang berkarakter, handal serta mampu melatih dan memberikan instruksi sesuai dengan prosedur yang baik dan benar.

Jadi nantinya, dari tangan dingin kepelatihan merekalah akan muncul prajurit Kopaska yang profesional, tanggap, tanggon dan trengginas serta pantang menyerah.

"Khususnya saat mendidik calon-calon prajurit Kopaska yang di Lembaga Pendidikan (Lemdik) maupun prajurit Kopaska yang ada di satuan tempur," kata Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo.

Baca: Pamit Tinggalkan Pasukan Elite Kostrad TNI, Ternyata Letkol Subandi Mau Gantikan Putra Andika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya