Pamit Tinggalkan Pasukan Elite Kostrad TNI, Ternyata Letkol Subandi Mau Gantikan Putra Andika

VIVA Militer: Letkol Inf Subandi saat pimpin Pasukan Pandawa Kostrad di Papua.
Sumber :
  • Penerangan Yonif 411 Pandawa Kostrad

VIVA – Letnan Kolonel Inf Subandi telah resmi menyerahkan jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411/Pandawa, Kostrad, TNI Angkatan Darat.

Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

Jabatan Komandan Pasukan Pandawa yang diemban selama lebih dua tahun oleh Letkol Inf Subandi itu telah diserahterimakan kepada juniornya di Akademi Militer, Mayor Inf Ilham Datu Ramang.

Usai menyerahkan jabatan itu, lalu akan dinas di mana lagi kah perwira TNI bernama panggilan Bang Alex itu?.

4 Hari Muncul di Perairan RI, Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Akhirnya Pergi ke Lautan Lepas

VIVA Militer: Letkol Inf Subandi saat sertijab Pasukan Pandawa Kostrad TNI

Photo :
  • Penerangan Yonif 411 Pandawa Kostrad

Dipastikan Letkol Inf Subandi akan pergi meninggalkan keluarga besar Kostrad, sebab ternyata Letkol Inf Subandi dipastikan akan meninggalkan Kostrad, sebab ia telah dipromosikan untuk mengisi jabatan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) di jajaran Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura.

Mutasi Besar-besaran Terjadi, 22 Jenderal Tinggalkan TNI dan Seorang Mayjen Meninggal Dunia

Jadi berdasarkan siaran resmi Penerangan Pasukan Pandawa yang diterima VIVA Militer, Selasa 6 Agustus 2024, lulusan Akademi Militer 2004 ARUPADATU itu akan naik jabatan menjadi Komandan Kodim 1204/Sanggau di Kalimantan Barat, menggantikan Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko.

VIVA Militer: Letkol Inf Subandi saat pimpin Pasukan Pandawa Kostrad di Papua.

Photo :
  • Penerangan Yonif 411 Pandawa Kostrad

"Kami atas nama pribadi beserta keluarga mohon diri dan mengucapkan terima kasih atas bantuan, dukungan dan kerjasama yang telah diberikan kepada kami selama ini. Mohon doa dan restu untuk bertugas di tempat yang baru sebagai Komandan Kodim Sanggau," tulis Letkol Inf Subandi.

Perlu diketahui, Letkol Inf Subandi mulai menjabat Danyonif 411/Pandawa Kostrad sejak Juni 2022, ketika itu ia menggantikan Letkol Inf Arif Hermad yang dipromosikan menjabat Komandan Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul, Kodam Diponegoro.

Selama lebih dari dua tahun memimpin Pasukan Pandawa, banyak hal positif yang telah diciptakan Letkol Inf Subandi, termasuk saat memimpin Pasukan Pandawa menjalankan tugas operasi dalam Satuan Tugas Pamtas Mobile di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Tengah.

Baca: Mayor Datu Ramang Jebolan Akmil 2006 Melesat Jadi Komandan Pasukan Elite Pandawa Kostrad TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya