38 Hari Jalani Latma Rimpac di Hawaii, Prajurit Petarung Marinir Tiba di Markas Kesatrian Cilandak

VIVA Militer: Wadankormar sambut kedatangan prajurit Marinir dari Latma Rimpac
Sumber :
  • Dispen Kormar

Jakarta, VIVA – Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Suherlan sambut kedatangan Prajurit Petarung Korps Marinir yang telah sukses melaksanakan Latihan Bersama (Latma) Rim Of The Pacific 2024 (Rimpac 2024) di Hawaii, Amerika Serikat.

Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

Prajurit petarung Marinir yang selesai mengikuti Latihan Bersama Angkatan Laut negara-negara sahabat di Amerika Serikat itu diterima di Lapangan Tembak Pistol Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Senin, 5 Agustus 2024 kemarin.

Dansatgas Latma Rimpac Mayor Marinir Lukman Susanto melaporkan bahwa Satgas telah melaksanakan tugas Latma Multilateral Rimpac tahun 2024 Hawaii selama kurang lebih 38 hari personel dan material kembali ke tanah air dalam  keadaan lengkap dan aman.

4 Hari Muncul di Perairan RI, Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Akhirnya Pergi ke Lautan Lepas

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi dalam amanatnya yang dibacakan Wadankormar selaku inspektur upacara mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan aman dan selamat atas pelaksanaan tugas.

"Keikutsertaan Korps Marinir dalam pelaksanaan Latma Multilateral Rimpac Tahun 2024 ini memiliki dampak positif bagi Indonesia dan TNI dalam membangun Confidence Building Measure meningkatkan peran diplomasi di kawasan Asia Pasifik," kata Dankormar Mayjen TNI Endi Supardi dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Selasa, 6 Agustus 2024.

Mutasi Besar-besaran Terjadi, 22 Jenderal Tinggalkan TNI dan Seorang Mayjen Meninggal Dunia
Naval Base Open 2024

SnackVideo Ramaikan Naval Base Open Day 2024

Naval Base Open Day 2024 diadakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun TNI AL.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024