1.277 Atlet Ramaikan Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Piala Pangkostrad 2024

VIVA Militer: Pangkostrad Letjen TNI M. Saleh Mustafa bermain Tenis Meja
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

Jakarta, VIVA – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa hari ini membuka Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Piala Pangkostrad Tahun 2024 di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur.

Perwira TNI Ini Temukan Fakta Miris di Lambar, Puluhan Anak Putus Sekolah Akibat Ortu Miskin

Dalam sambutannya Pangkostrad Letjen TNI Saleh Mustafa mengatakan, kejuaraan Tenis Meja ini diadakan dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, lanjut Pangkostrad, kejuaraan tenis meja ini merupakan parsitipasi Kostrad dalam rangka mendukung pembinaan atlet tenis meja Indonesia guna membentuk karakter generasi muda yang unggul, kuat dan berprestasi.

Jelang Kedatangan Paus Fransiskus ke Timor Leste, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama di Perbatasan

Kejuaraan Tenis Meja yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 Agustus 2024 ini diikuti oleh peserta dari TNI, Polri, serta masyarakat umum dengan total jumlah peserta sebanyak 1.277 Atlet. Mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 235 juta.

Pangkostrad berharap kejuaraan ini dapat melahirkan atlet tenis meja yang tangguh dan andal, serta mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Ia juga mengapresiasi semangat dan antusiasme para peserta.

Pembahasan UU Angkatan Siber TNI Harus Libatkan Masyarakat, Kata Pengamat

"Kejuaraan terbuka tenis meja Piala Pangkostrad Tahun 2024 ini, selain untuk meningkatkan prestasi, juga diharapkan dapat mencetak petenis meja muda dan menjadi tolok ukur pembinaan tenis meja di tanah air," kata Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa di GOR UNJ, Jakarta Timur, Jum'at, 2 Agustus 2024.

VIVA Militer: Pangkostrad buka Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Piala Pangkostrad

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Pangkostrad juga menekankan bahwa kejuaraan ini merupakan ajang silaturahmi antara tokoh, TNI-Polri, Kementerian, dan pecinta olahraga tenis meja, yang dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Menjadi kewajiban kita bersama untuk senantiasa menggelorakan olahraga tenis meja, guna memupuk semangat dan motivasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta meningkatkan prestasi olahraga sebagai wujud cinta tanah air," ujarnya.

Ia berharap para peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan mematuhi aturan pertandingan.
"Manfaatkan event ini sebaik-baiknya, dan pacu diri kalian sebagai atlet-atlet yang siap mengukir prestasi pada setiap event kejuaraan," pesan Pangkostrad kepada seluruh peserta kompetisi.

Untuk diketahui, Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Piala Pangkostrad Tahun 2024 ini digelar dengan melibatkan berbagai kategori usia dan kelompok.

Berikut adalah rincian jumlah peserta berdasarkan kategori:

- U11 Putra: 82 peserta
- U11 Putri: 34 peserta
- U13 Putra: 112 peserta
- U13 Putri: 63 peserta
- U15 Putra: 135 peserta
- U15 Putri: 71 peserta
- U19 Putra: 123 peserta
- U19 Putri: 63 peserta
- Tunggal Umum: 71 peserta
- Tunggal TNI/Polri: 180 peserta
- Ganda 100 Tahun: 40 peserta
- Beregu Campuran U19: 46 peserta
- Beregu Campuran Umum: 17 peserta
- Beregu TNI/Polri: 200 peserta

"Dengan jumlah peserta yang sangat besar tersebut, kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi ajang bergengsi yang tidak hanya mengasah kemampuan atlet, tetapi juga menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit unggul, serta mempererat persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat dan aparat keamanan," tutup Pangkostrad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya