Panglima Armada Ketujuh Angkatan Laut Amerika Temui KSAL Muhammad Ali, Ada Apa?

VIVA Militer: Panglima Armada Ketujuh AS temui KSAL Muhammad Ali di Mabesal
Sumber :
  • Dispenal

Jakarta, VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali hari ini kedatangan tamu kehormatan dari Amerika Serikat. Dia adalah Panglima Armada Ke-7 Angkatan Laut Amerika Serikat Vice Admiral Fred Kacher.

Kapal Terbakar di Muara Pegah, KRI Layang Evakuasi Nyawa 3 Nelayan Terapung di Laut Lepas

Kedatangan Vice Admiral Fred Kacher ke Indonesia disambut hangat oleh KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali dengan upacara jajar kehormatan yang digelar di Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 31 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali mengucapkan selamat datang di Markas Besar Angkatan Laut dan juga selamat atas jabatan baru kepada Vice Admiral Fred Kacher sebagai Commander, U.S. Seventh Fleet.

Ganas, Pasukan Guntur Geni Kostrad TNI Jalan Kaki 2 Hari di Hutan Borneo Demi Bukti Penting NKRI

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenal, pertemuan kedua pimpinan Angkatan Laut itu membahas sejumlah kerja sama dalam bidang keamanan dan komunikasi, operasi dan latihan, logistik, legal, medical, pembinaan mental, kapal selam, penerbangan, penyelaman, serta pendidikan. 

Selain itu, Kasal juga menjelaskan bahwa TNI AL saat ini telah berpartisipasi dalam kegiatan Latma Multilateral Rim of The Pacific (RIMPAC) 2024 di Hawaii, Amerika Serikat dengan mengirimkan KRI R.E. Martadinata-331 pada tanggal 24 Juli s.d. 30 Juli 2024. 

Perwira TNI Ini Temukan Fakta Miris di Lambar, Puluhan Anak Putus Sekolah Akibat Ortu Miskin

VIVA Militer: KSAL menerima kunjungan kehormatan Panglima Armada Ketujuh AS

Photo :
  • Dispenal

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini, TNI AL memiliki sejumlah agenda Latihan militer bersama, diantaranya Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) 2024 yang akan diselenggarakan di Banyuwangi Jawa Timur pada medio bulan Agustus sampai dengan September 2024, dan Latihan Bersama Multilateral Southeast Asia Cooperation and Training (SEACAT) 2024 yang akan diselenggarakan di Singapura pada medio bulan Agustus 2024. 

Bahkan, Laksamana TNI Muhammad Ali juga mengundang kembali Angkatan Laut Amerika Serikat untuk ikut serta dalam kegiatan MNEK ke-5, IFR, dan IMSS ke-6 yang akan diselenggarakan di Bali tahun 2025 mendatang. 

"Saya berharap hubungan TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Amerika Serikat dapat terus ditingkatkan dan berharap dari pertemuan ini dapat bermanfaat bagi kita semua serta generasi yang akan dating," kata KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali di hadapan Vice Admiral Fred Kacher.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho

Ribuan Aparat Gabungan Jaga Keamanan PON XXI di Aceh dan Sumut

Ribuan personel gabungan diterjunkan guna mengamankan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024