Kapal Perang TNI Angkut Seribuan Prajurit Tempur ke Papua, Ada Pasukan Elite Para Raider Kostrad

VIVA Mliter: Prajurit TNI bersiap diberangkatkan ke Papua
Sumber :
  • Kolinlamil

VIVA – Setelah menjalani pratugas di Gunung Sanggabuana, Karawang, Jawa Barat, akhirnya tiga batalyon tempur TNI Angkatan Darat diberangkatkan menuju medan operasi di Papua.

Luar Biasa, Pilot Muda Asal Cianjur Terbangkan Sendirian Pesawat Tempur TNI Seharga 983 Miliar

Ketiga batalyon tempur TNI diberangkatkan menuju Papua secara bersamaan dengan menggunakan kapal perang TNI Angkatan Laut, KRI Teluk Bintuni-520.

Informasi yang didapatkan VIVA Militer, Jumat 26 Juli 2024, pasukan tiga batalyon bergerak masuk Papua melalui Dermaga Beaching Plat, Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Misi Pukul Balik Pasukan Ukraina, Jet Pembom Rusia Bombardir Kursk

VIVA Mliter: Prajurit TNI bersiap diberangkatkan ke Papua

Photo :
  • Kolinlamil

Ketiga batalyon yang bergerak menuju Papua ini yaitu Batalyon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya milik Kodam Sriwijaya, lalu Yonif 642/Kapuas milik Kodam Tanjung Pura dan pasukan elite penyerbu langit lintas udara milik Divisi Infanteri II Kostrad, Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha.

PBB Sebut Situasi Kemanusiaan di Gaza dalam Kondisi yang Sangat Buruk

Total terdapat sebanyak 1250 prajurit TNI dari ketiga batalyon yang bergerak masuk untuk melaksanakan operasi keamanan dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini.

VIVA Mliter: Prajurit TNI bersiap diberangkatkan ke Papua

Photo :
  • Kolinlamil

Ketiga batalyon tempur ini akan masuk Papua melalui beberapa titik. Dan di Papua nanti mereka akan ditempatkan di beberapa daerah berbeda, yaitu di Sorong, Manokwari, Timika dan Merauke.

Sementara itu berdasarkan siaran resmi Penerangan Kolinlamil, dalam proses pergerakan menuju Papua itu, KRI Teluk Bentuni-520 berlayar dengan dikomandani Letnan Kolonel Laut (P) Salam.

Baca: Pasukan Laba-laba Hitam TNI Pengobrak-abrik Markas Gembong OPM Tiba di Surabaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya