Danpasmar 1 Umar Farouq Resmi Lantik Mayor Marinir Wachit Hasyim Jadi Danyonmarhanlan II Padang

VIVA Militer: Danpasmar 1 pimpin Sertijab Danyonmarhanlan II Padang
Sumber :
  • Pen Pasmar 1 Marinir

Padang –  Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq hari ini melantik Mayor Marinir Wachit Hasim menjadi Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang menggantikan Mayor Marinir Deny Aprianto Putro.

Misi Pukul Balik Pasukan Ukraina, Jet Pembom Rusia Bombardir Kursk

Pelantikan Danyonmarhanlan II Padang itu dilakukan melalui Upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal II Padang, Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, bahwa pergantian kepemimpinan di lingkungan TNI, khususnya Marinir TNI AL merupakan proses regenerasi guna memastikan keberlanjutan dan peningkatan yang telah dicapai saat ini agar tercipta peningkatan kualitas kinerja organisasi secara menyeluruh.

PBB Sebut Situasi Kemanusiaan di Gaza dalam Kondisi yang Sangat Buruk

"Selanjutnya kepada seluruh prajurit saya perintahkan agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada Komandan yang baru, dalam melaksanakan program dan tugasnya demi kemajuan satuan kalian," kata Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dalam keterangan resminya kepada VIVA Militer, Kamis, 25 Juli 2024.

VIVA Militer: Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq periksa pasukan

Photo :
  • Pen Pasmar 1 Marinir
Pembahasan UU Angkatan Siber TNI Harus Libatkan Masyarakat, Kata Pengamat

Terakhir, Danpasmar 1 yang juga mantan Komandan Lantamal III Jakarta itu mengucapkan terima kasih kepada Mayor Marinir Deny Aprianto Putro yang telah mendedikasikan seluruh kemampuan demi kemajuan satuan. Dia juga mengucapkan selamat kepada Mayor Marinir Deny atas penugasan barunya dari pimpinan tertinggi TNI AL yang saat ini akan menempati jabatan barunya sebagai Pabanlid Sintel Pasmar 1.

"Saya berharap kepada pejabat baru Danyonmarhanlan II Padang agar terus memberikan ide dan inovasi yang kreatif demi kemajuan satuan," ujarnya.

VIVA Militer: Lettu Pnb Arya Wishnu Wardana terbangkan F-16 FF

Luar Biasa, Pilot Muda Asal Cianjur Terbangkan Sendirian Pesawat Tempur TNI Seharga 983 Miliar

F-16 Fighting Falcon diterbangkan dari Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024