Penuh Bangga, Mayjen TNI Iwan Lepas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 642/Kapuas ke Medan Laga

VIVA Militer: Pangdam XII/Tjp Mayjen TNI Iwan lepas Satgas Pamtas RI-PNG
Sumber :
  • Pendam XII/Tanjungpura

Jakarta – Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus yang saat ini menjabat sebagai Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan melepas 400 prajurit pilihan Batalyon Infanteri (Yonif) 642/Kapuas untuk bertugas sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini wilayah Papua Barat.

Misi Pukul Balik Pasukan Ukraina, Jet Pembom Rusia Bombardir Kursk

400 personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 642/Kps yang dipimpin oleh Dansatgas Letkol Inf Dwiyanto Kusumo itu dilepas dengan upacara militer di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara yang dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Para Petarung Kapuas ini akan bertugas menjaga keutuhan NKRI dan menciptakan situasi yang kondusif di provinsi dengan status Otonomi Khusus ini selama satu tahun kedepan.

PBB Sebut Situasi Kemanusiaan di Gaza dalam Kondisi yang Sangat Buruk

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, penugasan ke daerah operasi bagi Prajurit TNI merupakan wujud nyata pengabdian kepada bangsa dan negara serta suatu tugas kehormatan yang dipercayakan kepadanya.

VIVA Militer: Pangdam XII/Tjp lepas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 642/Kapuas

Photo :
  • Pendam XII/Tanjungpura
Pembahasan UU Angkatan Siber TNI Harus Libatkan Masyarakat, Kata Pengamat

"Sebagai Patriot dan Bahayangkari Negara, tugas operasi merupakan tuntutan tugas diatas segala-galanya. Hal ini dilaksanakan demi tetap tegaknya kedaulatan negara dan demi menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menciptakan situasi kondusif di daerah operasi khususnya Papua Barat," kata Pangdam Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan dilansir VIVA Militer dari keterangan resminya, Kamis, 25 Juli 2024.

Mantan Danjen Kopassus itu juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap waspada, siap siaga dan mengikuti setiap perkembangan situasi wilayah serta tidak boleh ragu dalam bertugas.

"Hormati kultur budaya dan adat istiadat masyarakat setempat serta rebut simpati dan hati masyarakat. Jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat, jalin komunikasi yang baik dan harmonis dengan tetap koordinasi dengan aparat maupun instansi pemerintah setempat," tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan. 

VIVA Militer: Lettu Pnb Arya Wishnu Wardana terbangkan F-16 FF

Luar Biasa, Pilot Muda Asal Cianjur Terbangkan Sendirian Pesawat Tempur TNI Seharga 983 Miliar

F-16 Fighting Falcon diterbangkan dari Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024