Dankormar: Marinir Siap Kirim Prajurit Terbaik untuk Sukseskan Upacara HUT RI Ke-79 di IKN

VIVA Militer: Dankormar Lantik 504 prajurit baru Marinir
Sumber :
  • Dispen Kormar

Jakarta – Korps Marinir TNI Angkatan Laut akan mengerahkan prajurit terbaiknya dan sejumlah alutsista Marinir ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara untuk mensukseskan Upacara HUT Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia yang akan dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Paus Fransiskus Terharu Ada Momen Ini Sebelum Pimpin Misa Akbar di GBK

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Endi Supardi mengatakan, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan personel sebanyak 2 pleton dari Pasmar 1 Marinir yang akan diberangkatkan ke IKN Nusantara, Panajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Kita Korps Marinir ditunjuk untuk menyiapkan 2 peleton,  2 peleton dalam hal ini kekuatannya 1 peleton 21 personel, sehingga kita siapkan 42 (personel) ditambah pendukung, kemudian Danton, Danki dan cadangan sehingga total keseluruhan 53 personel," kata Dankormar Mayjen TNI Marinir Endi Supardi di Kompleks Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Jum'at, 19 Juli 2024.

Presiden Jokowi akan Berkantor di IKN 40 Hari Jelang Lengser

Selain mengerahkan pasukan, lanjut Dankormar, Korps Marinir TNI AL juga akan mengerahkan empat kendaraan alutsista untuk mendukung pengamanan dalam upacara HUT Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia di IKN Nusantara.

VIVA Militer: Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer
Viral Kantor Desa di Kalimantan Barat Mirip Desain Istana Presiden di IKN, Netizen: Menyala!

"Rencananya tanggal 5 Agustus kita embarkasi diperkirakan mungkin besoknya tanggal 6 Agustus kita sudah berangkat ke sana, sampe dengan pelaksanaan 17 Agustus, mungkin H+1 atau H+2 kita baru kembali ke Jakarta," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Republik Indonesia rencananya akan menggelar Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI pertama kali di IKN Nusantara, Kalimantan Timur. Upacara akan dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi. Selain di IKN Nusantara, rencananya upacara HUT Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia juga akan digelar secara bersamaan di Istana Kepresidenan Negara Republik Indonesia, Jakarta Pusat.

Muhammad Natsir Sahib

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Metro usai Sebut Gibran Kerap Terima Setoran

Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI) Muhammad Natsir Sahib mengadukan ucapan pengamat politik Rocky Gerung ke Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024