Innalillahi... Komandan Kopassus Penyerbu Dili, Letnan Jenderal TNI Soegito Meninggal Dunia

VIVA Militer: Almarhum Letjen TNI Soegito semasa hidup.
Sumber :
  • TNI AD

VIVA –  Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Innalillahi wa inna ilaihi raji'un...  Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... TNI berduka cita...
 
 TNI Angkatan Darat telah kehilangan salah satu tokoh militer tanah air, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Soegito bin Soeleman.
 
 Informasi yang didapatkan VIVA Militer, almarhum Letjen TNI Soegito tutup usia sekira pukul 00:10 WIB, Selasa dinihari, 16 Juli 2024. Mantan Panglima Kostrad itu meninggal dunia di usia 86 tahun karena sakit di ruang perawatan RS Harapan Bunda, Jakarta Timur.
 
 "Pangdam Jaya dan Keluarga Besar Kodam Jaya Mengucapkan Turut Berduka Cita atas wafatnya Letjen TNI (Purn) Soegito," tulis Penerangan Kodam Jaya dalam siaran resminya.
 
Letjen TNI Soegito merupakan sosok prajurit TNI yang dikenal memiliki jasa besar pada bangsa ini. Almarhum merupakan orang yang memimpin pasukan tempur Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Satgas Nanggala V saat terjun menyerbu untuk merebut Kota Dili pada Desember 1975 dalam Operasi Seroja di Timor Timur.

Netanyahu, Monster Jahat Ciptaan Amerika Lebih Bengis dari Hitler

Jenderal TNI baret merah itu pernah dipercaya untuk memangku jabatan Panglima Kodam Jaya pada 1985 menggantikan Mayjen TNI Try Sutrisno.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di Jalan Dahlia, Cijantung, Jakarta Timur, dan akan dikebumikan secara militer di Karawang, Jawa Barat.

Pengakuan Jujur Eks Danjen Kopassus Soal Misi Tersulit hingga Lihat Teman Tertembak di Kepala

Baca: Malam Mencekam, TNI Tabrak Speedboat Kaki Tangan Kartel Narkotika Sungai Pak Itam

Siaga Penuh, Israel Bakal Serang Iran Sebelum Pemilu Amerika
VIVA Militer: Ledakan rudal pemboman B-2 Spirit Amerika di Yaman

Mengerikan, Muncul Lagi Setelah 21 Tahun Pembom Siluman B-2 Spirit Amerika Bombardir Yaman

Enam titik dibombardir dengan rudal akurasi tinggi.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2024