Monica, Gadis Sabuk Hitam yang Guncang GOR Ciracas Ternyata Anak Seorang Mayor TNI AD

VIVA Militer: Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Sumber :
  • Dokumen Mayor Inf Manatap Rajagukguk

VIVA – Akhir pekan ini, seorang gadis bernama Christina Monica Cut Ayu Rajagukguk menjadi pusat perhatian pegiat beladiri di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

Gadis bersabuk hitam itu jadi pusat perhatian setelah mengguncang arena taekwondo putri dengan berhasil merebut medali emas usai turun tanding dan memenangkan pertarungan sengit Kejuaraan Taekwondo Bharaduta 5 Piala Kemenpora 2024.

Christina Monica Cut Ayu diganjar medali emas kyorugi setelah dalam duel penentuan ia menumbangkan lawannya di kelas Prestasi Senior Putri under 58 kilogram.

4 Hari Muncul di Perairan RI, Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Akhirnya Pergi ke Lautan Lepas

VIVA Militer: Christina Monica Cut Ayu Rajagukguk

Photo :
  • Kodam Jaya

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta yang didapatkan VIVA Militer, Senin 15 Juli 2024, ternyata Monica adalah putri dari seorang prajurit TNI.

Mutasi Besar-besaran Terjadi, 22 Jenderal Tinggalkan TNI dan Seorang Mayjen Meninggal Dunia

Monica merupakan putri dari Mayor Inf Manatap Rajagukguk, perwira TNI Angkatan Darat yang saat ini dipercaya menjabat Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 03/Grogol Petamburan, Kodim 0503/Jakarta Barat, Kodam Jaya.

Mayor Inf Manatap Rajagukguk menuturkan, ia menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri gimana putri tercintanya berjaya di matras duel dan menghabisi lawannya hingga tampil sebagai juara.

VIVA Militer: Christina Monica Cut Ayu Rajagukguk

Photo :
  • Kodam Jaya

"Puji Tuhan, berkat kerja keras dan latihan yang tekun, serta kegigihan selama ini, putri kami tercinta, yakni Christina Monica Cut Ayu Rajagukguk hari ini berhasil menjadi juara pertama dan meraih medali emas Kyorugi Kelas Prestasi Senior Putri dalam Kejuaraan Taekwondo Bharaduta 5 Piala Kemenpora Republik Indonesia Tahun 2024 di Gor Ciracas, Jakarta Timur," kata Mayor Inf Manatap Rajagukguk.

Menurut Mayor Inf Manatap, tahta juara ini bukan yang pertama diraih putrinya itu. Sebelumnya, Monica juga menyabet medali emas Kejuaraan Taekwondo Panglima Kostrad (Pangkostrad) Cup Tahun 2024.

VIVA Militer: Christina Monica Cut Ayu Rajagukguk

Photo :
  • Kodam Jaya

Saat tampil tanding di GOR Ciracas, Monica didampingi pelatih yang tak lain adalah kakaknya sendiri, yaitu Yosua Parlindungan Shandy Yudha Rajagukguk.

"Monica sangat bersyukur kepada Tuhan YME atas pencapaian ini dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, terutama kepada kedua orang tua, abang, dan teman-teman di Laxuse Taekwondo Club tempat ia berlatih selama ini. Monica berharap dapat memberikan yang terbaik dan terus mengembangkan bakatnya dalam bidang olahraga Taekwondo," ujar Monica.

Baca: VIVA Rebut Tahta Juara 1 Program Top TNI, Rekor Kodam Siliwangi Pecaah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya