Jenderal Pasukan Elite Kopasgat TNI AU Dapat Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama dari Presiden Jokowi

VIVA Militer: Dankopasgat Marsda TNI Yudi Bustami
Sumber :
  • Pen Kopasgat

Jakarta –  Orang nomor satu di pasukan elite Kopasgat TNI AU, yaitu Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) Marsekal Muda (Marsda) TNI Yudi Bustami mendapatkan Bintang Kehormatan Swa Bhuwana Paksa Pratama dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Misi Pukul Balik Pasukan Ukraina, Jet Pembom Rusia Bombardir Kursk

Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama dari Pemerintah Republik Indonesia itu disematkan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono di Gedung Rd. Suryadi Suryadharma, Markas Besar TNI Angkatan Udara (Mabesau), Cilangkap, Jakarta Timur pada hari Kamis, 11 Juli 2024 kemarin.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenau, Jum'at, 12 Juli 2024, selain Dankopasgat Marsda TNI Yudi Bustami, Kasau Marsekal TNI Tonny Hardjono juga menyematkan bintang kehormatan Swa Bhuwana Paksa Pratama kepada tiga Perwira Tinggi (Pati) TNI AU lainnya. 

PBB Sebut Situasi Kemanusiaan di Gaza dalam Kondisi yang Sangat Buruk

Tiga Pati TNI AU yang mendapatkan Bintang Tanda Kehormatan itu adalah Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsda TNI Muhammad Nurdin, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Mohammad Syafii, dan Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kaskogabwilhan) 2, Marsda TNI Deni Hasoloan. 

VIVA Militer: Dankopasgat Marsda TNI Yudi Bustami bersama KSAU Marsekal Tonny H.

Photo :
  • Dispenau
Pembahasan UU Angkatan Siber TNI Harus Libatkan Masyarakat, Kata Pengamat

"Tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia untuk menghormati prajurit yang telah menunjukkan kesetiaan dan jasa luar biasa dalam kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Udara," kata Kadispenau Marsma TNI Ardi.

Untuk diketahui, penganugerahan bintang kehormatan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 43/TK/Tahun 2024 tentang penganugerahan tanda kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama.

VIVA Militer: Lettu Pnb Arya Wishnu Wardana terbangkan F-16 FF

Luar Biasa, Pilot Muda Asal Cianjur Terbangkan Sendirian Pesawat Tempur TNI Seharga 983 Miliar

F-16 Fighting Falcon diterbangkan dari Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024