Dinilai Berjasa, Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Medali Penghargaan dari Pemerintah Singapura

VIVA Militer: Panglima TNI dapat medali penghargaan dari Pemerintah Singapura
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendapatkan medali penghargaan Meritorious Service Medal dari Pemerintah Singapura saat melakukan lawatan atau kunjungan kerja ke Singapura pada hari Kamis, 11 Juli 2024 kemarin. Medali penghargaan Meritorious Service Medal disematkan langsung oleh Menteri Pertahanan Singapura H.E. Dr. Ng Eng Hen di kantor Kemhan Singapura. 

Komitmen Berikan Kemudahan Pelayanan, Bea Cukai Banten Terima Penghargaan

"Saya sangat bangga dan merasakan suatu kehormatan bagi saya dan keluarga menerima penghargaan ini," kata Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 12 Juli 2024.

Penghargaan militer bergengsi Singapura, Pingat Jasa Gemilang (Tentera) yang diberikan Presiden Tharman Shanmugaratnam melalui Menteri Pertahanan H.E. Dr. Ng Eng Hen kepada Panglima TNI tersebut merupakan pengakuan atas kontribusinya dalam memperkuat hubungan pertahanan yang erat dan kerja sama antara TNI dan Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) selama masa jabatan sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). 

Luar Biasa, Pilot Muda Asal Cianjur Terbangkan Sendirian Pesawat Tempur TNI Seharga 983 Miliar

VIVA Militer: Panglima TNI disambut jajar kehormatan oleh Militer Singapura

Photo :
  • Puspen TNI

Di bawah kepemimpinan Jenderal TNI Agus Subiyanto, kedua angkatan bersenjata memperluas interaksi profesional dan hubungan antar masyarakat melalui kunjungan tingkat tinggi secara berkala, mengikuti kursus, pertukaran profesional, dan latihan bilateral dan multirateral. Interaksi ini telah meningkatkan interoperabilitas dan saling pengertian antara personel kedua angkatan bersenjata.

Misi Pukul Balik Pasukan Ukraina, Jet Pembom Rusia Bombardir Kursk

Selain mendapatkan penghargaan militer Singapura, dalam kunjungannya tersebut, Panglima TNI juga melakukan pertemuan bilateral dengan Chief Of Defence Forces Singapore Armed Force (CDF SAF) Vice Admiral Aaron Beng dan membahas kerja sama antara TNI dan SAF di masa mendatang. Tidak hanya itu, Panglima TNI juga melakukan pertemuan secara khusus atau Courtesy Call dengan Menhan Singapura dan Perdana Menteri Singapura, kemudian melanjutkan kegiatan dengan menjadi Ketua bersama Rapat Laporan Tahunan Gabungan ke-25 – Komite Tingkat Tinggi Indonesia-Singapura (CARM-INDOSIN HLC).

Harpelnas dijadikan momentum BPJS Ketenagakerjaan mengunjungi peserta

Harpelnas 2024, Momentum BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Stakeholders dan Gencarkan Layanan Digital

Perayaan Harpelnas dijadikan momentum untuk mengevaluasi dan mendengarkan masukan untuk terus meningkatkan pelayanan kami bagi seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024