Innalillahi, Perwira Terbaik Pasmar 1 Mayor Marinir Arief Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prajurit Pasmar 1 antar jenazah Mayor Marinir Arief ke pemakaman
Sumber :
  • Pen Pasmar 1 Marinir

Bogor – Innalillahi waa innailaihi rajiun. Kabar duka kembali datang dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Seorang Perwira terbaik Pasmar 1, Mayor Marinir Arief telah meninggal dunia.

Bikin Haru, Anggi Pratama Ungkap Perubahan Hidupnya di 100 Hari Setelah Stevie Agnecya Meninggal Dunia

Almarhum Mayor Marinir Arief meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat karena sakit. Terakhir, almarhum bertugas sebagai Pabandya Yanpers Spers Pasmar 1 dibawah komando Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI Marinir Umar Farouq.

Selama pengabdiannya menjadi prajurit Korps Baret Ungu Marinir TNI AL, almarhum telah meraih sejumlah tanda jasa, diantaranya adalah Satya Lencana Bintang Jalasena Nararya, Satya Lencana Gom VII, Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun, Satya Lencana Kesetiaan 16 tahun dan Satya Lencana Kesetiaan 24 tahun.

Kemenag Optimis Pengosongan 278 Bidang Lahan UIII Depok Selesai Besok

Kepergian Mayor Marinir Arief menghadap Sang Khalik tidak hanya meninggalkan duka yang mendalam bagi istri dan anak-anak almarhum saja. Rasa kehilangan itu pun turut dirasakan oleh Danpasmar 1 Brigjen TNI Umar Farouq dan seluruh prajurit Marinir TNI AL, khususnya satuan Pasmar 1 Marinir.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Pasmar 1, Kamis, 4 Juli 2024, Danpasmar 1 Brigjen TNI Marinir Umar Farouq bersama keluarga besar prajurit Pasmar 1 hari ini mengantarkan dan memberikan penghormatan terakhir terhadap almarhum Mayor Marinir Arief di tempat peristirahatan terakhir Taman Pemakaman Umum (TPU) Sirna Raga, Ciangsana, Bogor, Jawa Barat. 

Lolos Jadi Prajurit TNI, Pemuda Ini Menangis Peluk Ibunya di Depan Jenderal Kakap Marinir

VIVA Militer: Danpasmar 1 Brigjen TNI Umar Farouq hadiri pemakaman Mayor Arief

Photo :
  • Pen Pasmar 1 Marinir

Penghormatan terakhir dalam deputasi upacara pemakaman militer ini dipimpin oleh Aspers Danpasmar 1 Letkol Marinir Agus Hariyanto sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Kapten Marinir Martono bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup).

Dalam kesempatan itu, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menyampaikan duka cita yang sangat mendalam kepada pihak keluarga almarhum Mayor Marinir Arief. Atas nama Korps Marinir TNI AL, Danpasmar 1 juga menyampaikan terima kasih kepada pihak keluarga almarhum atas dedikasi dan loyalitas yang telah dilakukan oleh almarhum Mayor Marinir Arief selama bertugas menjaga keamanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Almarhum meninggalkan kita untuk selama-lamanya, saat ini kita bersama-sama memberikan penghormatan dan menghantar almarhum menuju tempat peristirahatan terakhir, atas nama keluarga besar Pasmar 1 saya mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga arwah almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," kata Danpasmar 1 Brigjen TNI Umar Farouq.

Selamat jalan Mayor Marinir Arief, Purna sudah janji bakti mu kepada Ibu Pertiwi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya