Nekat Utang Bank, Kini Prajurit TNI Ini Jadi Bos Berpenghasilan 45 Juta Sebulan

VIVA Militer: Serma Nurjain
Sumber :
  • Korem 081 DSJ

VIVA – Namanya Nurjain, dia merupakan prajurit TNI berpangkat Sersan Mayor yang saat ini berdinas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Komando Distrik Militer 0803/Madiun, Kodam Brawijaya.

Lolos Jadi Prajurit TNI, Pemuda Ini Menangis Peluk Ibunya di Depan Jenderal Kakap Marinir

Nah, nama Serma Nurjain ini jadi sorotan di jajaran Korem 081/Dhirotsaha Jaya, sebab kini ia menjadi di samping profesi sebagai tentara, saat ini ia jadi penguasah sukses di Kota Madiun, Timur.

Bayangkan saja, gimana enggak jadi sorotan, saat ini Serma Nurjain memiliki penghasilan Rp45 juta sebulan dari hasil usaha sampingannya.

Tak Cuma Amerika, Negara Eropa Ini Pendukung Terbesar Genosida Israel di Gaza

VIVA Militer: Serma Nurjain

Photo :
  • Korem 081 DSJ

Memangnya Serma Nurjain itu pengusaha apa ya?

Licik, Netanyahu Kirim Bos Intelijen Israel Buat Negosiasi dengan Hamas

Menurut siaran resmi Penerangan Korem 081/DSJ dilansir VIVA Militer, Rabu 3 Juli 2024, saat ini Serma Nurjain terkenal sebagai bos telur bebek.

Ceritanya begini, Serma Nurjain ini enggak simsalabim langsung jadi pengusaha sukses lho. Butuh waktu 18 tahun baginya untuk sampai ke tahap dapat penghasilan sebanyak itu sebulan.

Usaha telur bebek itu dimulai prajurit TNI Angkatan Darat itu sejak 2006. Jadi awalnya itu, Serma Nurjain sedang pusing karena keterbatasan ekonomi, semua juga tahu dong gimana perekonomian seorang prajurit TNI.

Ketika itu, di tengah pusingnya, ia melihat seorang warga bernama Marsudi sedang mengembalakan bebek di belakang rumahnya. "Kebetulan di belakang rumah itu kan area persawahan," kata Serma Nurjain.

Seketika itu juga Serma Nurjain termotivasi untuk mengikuti jejak Pak Marsudi, kemudian dengan bermodalkan uang yang tak banyak, ia mulai merintis usaha budidaya bebek petelur.

VIVA Militer: Serma Nurjain

Photo :
  • Korem 081 DSJ

"Awalnya cuma 200 ekor saya pelihara di belakang rumah. Dalam setahun ternyata budidaya bebek petelur ini menguntungkan, akhirnya saya tambah jadi seribu ekor bebek," katanya.

Tahun demi tahun berganti, usaha telur bebeknya semakin maju hingga akhirnya terpikirlah olehnya untuk mengembangkan lagi usaha ternak bebek secara besar-besaran.

"Saya nekat pinjam uang ke bank untuk beli lahan sawah dekat rumah untuk kandang bebek. Ya setiap bulan gaji saya habis dipotong untuk bayar cicilan utang," ujarnya.

Rupanya semua aksi nekat Serma Nurjain itu enggak sia-sia hingga akhirnya sekarang ia telah memiliki 4000 ekor bebek petelur. Dan Alhamdulillah, dalam sehari ia bisa meraup penghasilan Rp1,5 juta dari hasil penjualan telur bebeknya.

Baca: Bertahun-tahun, Hanya Allah yang Tahu Aksi Mulia Prajurit TNI Ini Bawa Istri Malam Hari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya