Bertahun-tahun, Hanya Allah yang Tahu Aksi Mulia Prajurit TNI Ini Bawa Istri Malam Hari

VIVA Militer: Serda Haris Hidayat
Sumber :
  • Tim Kreatif Kodim Purwakarta

VIVA – Saat sebagian besar orang telah larut dalam tidurnya, di jalanan Kota Purwakarta, Jawa Barat, seorang prajurit TNI bernama Sersan Dua Haris Hidayat terlihat masih sibuk berkeliling dengan sepeda motornya.

Lolos Jadi Prajurit TNI, Pemuda Ini Menangis Peluk Ibunya di Depan Jenderal Kakap Marinir

Prajurit TNI Angkatan Darat yang berdinas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta, berkeliling kota bukan sedang melaksanakan tugas satuan meskipun ia mengenakan seragam loreng kebanggaan militer Nusantara.

VIVA Militer: Serda Haris Hidayat dan istri malam hari.

Photo :
  • Istimewa Deden Gondrong
Tak Cuma Amerika, Negara Eropa Ini Pendukung Terbesar Genosida Israel di Gaza

Ia tak seorang diri, tapi membawa serta istrinya Nyonya Eka Yanti dan putranya yang masih berusia lima tahun. Di pangkuan sang istri terdapat dus bekas air mineral.

Sesekali Serda Haris Hidayat menghentikan laju sepeda motor, menepi di bahu jalan. Lalu Eka Yanti turun dengan membawa bungkusan berisi nasi berikut lauk pauk dan air minum lalu memberikannya kepada pengemis dan gelandangan yang meringkuk lemas di emper-emper toko.

Licik, Netanyahu Kirim Bos Intelijen Israel Buat Negosiasi dengan Hamas

VIVA Militer: Serda Haris Hidayat dan istri malam hari.

Photo :
  • Tim Kreatif Kodim Purwakarta

"Sudah bertahun-tahun Saya dan istri begini, berbagi rezeki dengan mereka yang menggelandang di jalanan, tidak ada yang memerintahkan, ini datangnya dari hati," kata Serda Haris dalam perbincangan dengan VIVA Militer baru-baru ini.

Meski sudah bertahun-tahun bergerak secara mandiri membagi-bagikan nasi kepada pengemis dan pemulung di jalanan kota. Namun, tak seorang pun yang tahu. Tak terkecuali rekan kerja di TNI atau juga teman-teman mereka. Bahkan, orangtua mereka sendiri pun tak pernah tahu soal aksi mulia ini.

VIVA Militer: Eka Yanti, istri Serda Haris Hidayat.

Photo :
  • Tim Kreatif Kodim Purwakarta

Tak pernah pula ada niat dari Serda Haris dan istri untuk mempublikasikan aksi mereka ke media sosial. Jadi benar-benar dilakukan secara diam-diam.

"Orangtua saya saja tidak tahu kalau saya begini, malam-malam jam sebelas, jam dua belas keliling-keliling sama suami berbagi. Enggak pernah saya bikin status di Hp bagi-bagi ini. Biarlah saya, suami saya dan Allah yang tahu," kata Eka Yanti.

VIVA Militer: Serda Haris dan Deden Gondrong menghadap Raja Aibon Kogila

Photo :
  • Istimewa Deden Gondrong

Apa yang mereka lakukan di malam hari itu baru diketahui Komandan Kodim Purwakarta, Letnan Kolonel Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila setelah seorang konten kreator bernama Deden Gondrong memergoki dan merekam kegiatan Serda Haris secara sembunyi-sembunyi dan menyiarkan di Youtube...

Simak pengakuan dan kisah Serda Haris selengkapnya di video di bawah ini, jangan lupa Like, Komen dan Share agar apa yang dilakukan Serda Haris ini menginspirasi masyarakat untuk selalu berbuat baik...

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya