Tingkatkan Kerjasama Matra Laut, KSAL Bertemu Kepala Staf Angkatan Laut Singapura

VIVA Militer: KSAL Muhammad Ali bersama Kepala Staf Angkatan Laut Singapura
Sumber :
  • Dispenal

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali hari ini menerima kunjungan kehormatan atau Courtesy Call Chief of Republik of Singapore Navy (RSN) RADM Sean Wat di Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Rusia Bom Pangkalan Udara Myrhorod, Setengah Lusin Jet Tempur Ukraina Jadi Rongsokan

Kedatangan RADM Sean Wat yang didampingi Head of Naval Operations (HNO) RADM Augustine Lim, Head of Naval Intelligence, SLTC Tung Wanling, dan Singapore Naval Attache in Jakarta, LTC Shing disambut hangat oleh Kasal beserta pejabat utama Mabesal dengan pasukan jajar kehormatan TNI AL.

Pertemuan Laksamana dua negara sahabat itu dilakukan untuk mempererat hubungan diplomasi antara Angkatan Laut Singapura dan TNI AL.

Di Balik Cedera Kaki Kiri Prabowo Subianto: Kisah Penerjunan Militer dan Keberanian di Masa Muda

"Tujuan dari pertemuan ini sebagai sarana untuk memperkuat kerjasama bilateral antara Angkatan Laut kedua negara, serta sepakat dalam peningkatan profesionalitas latihan antara kedua negara dan menunjukkan dukungan timbal balik yang kuat," kata KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Selasa, 2 Juli 2024.

Lebih jauh Kasal menambahkan, pertemuan pimpinan Angkatan Laut kedua negara ini membahas berbagai hal antara lain tentang implementasi Defence Cooperation Agreement (DCA) antara Indonesia dan Singapura. 

Sekjen NATO: China Berpotensi Picu Konflik Terbesar Eropa sejak Perang Dunia II

Dalam kesempatan tersebut, Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan Chief of RSN RADM Sean Wat serta rombongan. Dia berharap kedepannya dapat bekerjasama dalam sejumlah event internasional dan latihan gabungan yang digelar oleh TNI AL maupun RSN atau Angkatan Laut Singapura.

VIVA Militer: Uji coba rudal balistik Korea Utara (Korut)

Korut Uji Coba Rudal Baru, Mampu Angkut 4,5 Ton Hulu Ledak Nuklir

Korea Utara telah melakukan uji coba rudal balistik taktis baru yang mampu membawa hulu ledak super besar, menurut media pemerintah pada Selasa 2 Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2024