Kolonel Atang Sudrajat Resmi Dilantik Jadi Kepala Puskodal Koopsudnas

VIVA Militer: Pangkoopsudnas Marsdya Tedi pimpin Sertijab Kapuskodal Koopsudnas
Sumber :
  • Pen. Koopsudnas

Jakarta Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas)  Marsekal Madya (Marsdya) TNI Tedi Rizalihadi hari ini melantik dan mengukuhkan Kolonel Pnb Atang Sudrajat sebagai Kepala Pusat Komando dan Kendali (Kapuskodal)  Koopsudnas menggantikan Kolonel Pnb. Mokh. Mukhson.

Nafsu Gempur Hizbullah, Israel Ternyata Krisis Jumlah Tentara

Pelantikan itu dilakukan melalui Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di  Lobby Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pangkoopsudnas Marsdya TNI Tedi Rizalihadi mengatakan, Puskodal mempunyai tugas dan tanggung jawab strategis untuk mengamankan wilayah udara yang menjadi tanggung jawabnya dan objek vital yang berada di wilayahnya.

Israel Bentuk Brigade Nabi Daud Buat Perang Lawan Hizbullah

"Jajaran Puskodal harus mampu menjadi garda terdepan untuk menjamin terwujudnya tetap tegaknya hukum dan terjaganya keamanan keselamatan wilayah udara nasional," kata Panglima Koopsudnas Marsdya TNI Tedi Rizalihadi dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Rabu, 26 Juni 2024.
  
Dalam kesempatan itu, Pangkoopsudnas juga menyampaikan terima kasih kepada Kolonel Pnb Mokh. Mukhson atas pengabdian, dedikasi, kerjasama dan loyalitas yang telah ditunjukan dalam meningkatkan kinerja Koopsudnas selama ini.

VIVA Militer: Pangkoopsudnas pimpin Sertijab Kepala Puskodal Koopsudnas

Photo :
  • Pen. Koopsudnas
Jet Tempur Rafale Segera Perkuat TNI AU, KSAU Kunjungi Pabrik Dassault Aviation di Prancis

Kemudian kepada Kolonel Pnb Atang Sudrajat, Pangkoopsudnas mengucapkan selamat atas amanah jabatan yang saat ini diembannya sebagai Kepala Puskodal Koopsudnas. 

"Segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas baru, dengan selalu menciptakan unity of command dalam satuan kerja Puskodal," ujarnya.

Untuk diketahui, Upacara Sertijab Kepala Pusat Komando dan Kendali Komando Operasi Udara Nasional (Puskodal Koopsudnas) itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Pangkoopsudnas dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas. 

Sejumlah pejabat Koopsudnas turut hadir dalam upacara Sertijab tersebut, diantaranya, Kaskoopsudnas Marsda TNI  Donald Kasenda,  Irkoopsudnas Marsma TNI Dodi Fernando, Kapoksahli  Koopsudnas Marsma TNI Chandra Siahaan, serta para Asisten Kaskoopsudnas dan para wakil Asisten Kaskoopsudnas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya