KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono Berikan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama ke Kasau Australia

VIVA Militer: KSAU Tonny Harjono sematkan Bintang Kehormatan ke Kasau Australia
Sumber :
  • Dispenau

Jakarta –  Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal M. Tonny Harjono hari ini menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Udara Australia atau Chief of Air Force (CAF) Royal Australian Air Force (RAAF), Air Marshal Robert Timothy Chipman, di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur.

Drone Israel Jatuhkan Bom di Lebanon Selatan, Perang Dimulai

Kedatangan CAF RAAF Marshal Robert Timothy Chipman beserta rombongan disambut dengan Upacara Jajar Kehormatan yang dilakukan oleh prajurit TNI AU di depan Gedung R. Suryadi Suryadarma.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenau, Jum'at, 21 Juni 2024, kedatangan orang nomor satu di Angkatan Udara Australia itu bertujuan untuk menerima penyematan Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama dari Kasau. Penghargaan tertinggi ini merupakan wujud apresiasi dan dedikasi dalam memajukan kerja sama antara Angkatan Udara Indonesia dan Australia.

BSSN Klarifikasi Dugaan Peretasan Data INAFIS yang Dijual di Dark Web

VIVA Militer: KSAU sambut kedatangan CAF RAAF Air Marshal Robert Timothy Chipman

Photo :
  • Dispenau

Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama adalah tanda kehormatan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia dan dianugerahkan kepada individu yang berjasa besar dalam kemajuan TNI Angkatan Udara.

KSAL Ungkap Peran Penting Pushidrosal Dalam Menjaga Kedaulatan dan Keamanan Laut Indonesia

"Dengan penyematan tanda kehormatan ini, diharapkan hubungan kerja sama antara Angkatan Udara Indonesia dan Australia akan semakin erat dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan kedua angkatan Udara," tulis keterangan TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan tersebut, CAF RAAF didampingi oleh Brigadier General Matthew Campbel, Group Captain Ken Bowes, FLTLT Braydon Kocass, dan FSGT Rachel Pidgeon.

Sedangkan Kasau didampingi oleh Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, dan sejumlah pejabat TNI AU lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya