12 Pamen TNI AU Duduki Jabatan Baru di Korps Baret Jingga Kopasgat, Siapa Saja Mereka?

VIVA Militer: Dankopasgat pimpin Sertijab Danwingko II dan Dandenma Kopasgat
Sumber :
  • Pen Kopasgat

Bandung – Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat) Marsekal Muda (Marsda) TNI Yudi Bustami hari ini memimpin Upacara Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat penting di lingkungan Korps Baret Jingga Kopasgat di Lobby Mako Kopasgat, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Tidak tanggung-tanggung, terdapat 12 pejabat baru yang akan menduduki sejumlah posisi penting di jajaran pasukan elite TNI AU itu.

Luka Parah, Tentara Rusia Sendirian Hadapi Drone Ukraina dengan Granat

Adapun sejumlah Perwira Menengah (Pamen) TNI AU yang hari ini dikukuhkan untuk menduduki jabatan baru di lingkungan Kopasgat adalah Kolonel Pas Anis Nurwahyudi sebagai Ses It Kopasgat, Kolonel Pas Dadik Setyawan sebagai Irum It Kopasgat, Kolonel Pas Nevy Dennyson H. sebagai Sahli Bidang SDM Kopasgat, Kolonel Pas Dodi Irawan sebagai Sahli Bidang Opsus Kopasgat, dan Kolonel Pas Paulus Purwadi sebagai Koor. Parik Kopasgat.

Kemudian, Kolonel Pas Sukamto sebagai Kapuskodal Kopasgat, Letkol Pas Budi Teguh R. sebagai Irops It Kopasgat, Letkol Pas Roni Wijaya sebagai Sahli Bidang Sibernika Kopasgat, Letkol Pas Arie Setyo Wibowo sebagai Sahli Bidang Tempur Darat Kopasgat, serta Letkol Kal Tatang Amir Hamzah sebagai Irben It Kopasgat.

Gawat, Jet Tempur F-16 Ukraina Bisa Serang Balik Amerika dan NATO

"Saya ucapkan selamat, saya percaya para pejabat dapat memberikan kinerja terbaik dalam membangun Kopasgat," kata Dankopasgat Marsda TNI Yudi Bustami dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 21 Juni 2024.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Dankopasgat Marsda TNI Yudi Bustami juga menyerahkan jabatan kepada Kolonel Pas Agus Triono sebagai Danwingko II Kopasgat dan Letkol Pas Karli Wiyono sebagai Dandenma Kopasgat.

Bea Cukai, TNI, dan BNN Bersinergi Temukan Ladang Ganja di Perbatasan Indonesia dan Papua Nugini

"Saya ucapkan selamat, saya percaya pejabat yang baru dapat meneruskan apa yang telah dirintis oleh para pejabat sebelumnya," ujarnya.

VIVA Militer: Dankopasgat Marsda TNI Yudi Bustami Lantik pejabat baru Kopasgat

Photo :
  • Pen Kopasgat

Dankopasgat Marsda TNI Yudi Bustami lebih jauh menyampaikan, serah terima jabatan ini memiliki arti yang sangat penting dalam upaya peningkatan kualitas pelaksanaan tugas sebagai bentuk pembinaan personel, khususnya dalam hal pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal. 

Dengan demikian, lanjut Dankopasgat, pergantian jabatan bukan sekedar pergantian personel semata, tetapi mengandung makna berkelanjutan dan proses dinamisasi organisasi untuk memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi, sesuai tuntutan perkembangan zaman yang dihadapi. 

"Dengan dihadapkan tuntutan tugas yang semakin kompleks, dimana setiap kestafan harus mengembangkan hubungan kerja yang sinergis guna peningkatan pengabdian secara optimal demi kemajuan Kopasgat," tambahnya.

Tidak hanya itu, Dankopasgat juga mengingatkan kepada seluruh pajabat baru di lingkungan Kopasgat TNI AU, bahwa kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan suatu kehormatan sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidak ringan. 

Oleh karenanya saya sangat mengharapkan agar para pejabat baru mampu memberikan yang terbaik untuk Kopasgat yang kita cintai dan banggakan ini. Tidak lupa saya menyampaikan kepada Ny. Anis Nurwahyudi, Ny. Nevy Dennyson H., Ny. Dodi Irawan, Ny. Paulus Purwadi, Ny. Sukamto, Ny. Budi Teguh R., Ny. Karli Wiyono, dan Ny. Roni Wijaya, selamat bergabung dengan Pia Ardhya Garini Kopasgat. Saya mengharapkan kepada ibu agar dapat memberikan dorongan serta mendukung dalam kelancaran tugas suami," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya