Jenderal Rafael Ganti 4 Kolonel Pejabat Penting TNI di Kodam Brawijaya

VIVA Militer: Serah terima 4 pejabat utama Kodam Brawijaya
Sumber :
  • Kodam Brawijaya

VIVA – Rotasi jabatan pejabat utama TNI Angkatan Darat di lingkungan Komandan Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya baru saja berlangsung.

Drone Israel Jatuhkan Bom di Lebanon Selatan, Perang Dimulai

Empat perwira menengah berpangkat Kolonel, telah menyerahkan empat jabatan utama Kodam Brawijaya yan selama ini mereka emban.

Berdasarkan siaran resmi penerangan Kodam Brawijaya dilansir VIVA Militer, Kamis 20 Juni 2024, pergantian empat pejabat itu dilaksanakan melalui prosesi serah terima jabatan yang dipimpin Pangdam Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay.

KSAL Ungkap Peran Penting Pushidrosal Dalam Menjaga Kedaulatan dan Keamanan Laut Indonesia

VIVA Militer: Serah terima 4 pejabat utama Kodam Brawijaya

Photo :
  • Kodam Brawijaya

"Serah terima jabatan ini, sudah menjadi suatu hal yang lumrah di tubuh TNI, khususnya Kodam V/Brawijaya," kata Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Tentara Israel Bunuh 10 Orang Keluarga Pemimpin Hamas di Gaza Utara

Empat pejabat yang diganti antara lain, yang pertama adalah Kolonel Inf Sugiyono. Beliau menyerahkan jabatan Komandan Korem 081/DSJ kepada Kolonel Inf Rama Pratama.

Kemudian Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti menyerahkan jabatan Asisten Personel Kepala Staf Kodam (Aspers Kasdam) kepada Kolonel Inf Rio Neswan.

VIVA Militer: Serah terima 4 pejabat utama Kodam Brawijaya

Photo :
  • Kodam Brawijaya

Lalu jabatan Asisten Logistik Kepala Staf Kodam (Aslog Kasdam) diserahterimakan dari Kolonel Czi Srihartono kepada Kolonel Inf Wahyu Hadi Soenaryo.

Dan jabatan Kahudam V/Brawijaya yang sebelumnya dijabat Kolonel Cke Triyadi Sujatmiko, kini digantikan Kolonel Inf Andris Marlon Tuwaidan.

Selain itu, jabatan Paliaison TNI Angkatan Laut yang tadinya diemban Kolonel (Marinir) Ainur Rofiq kini telah diserahterimakan kepada Kolonel (Marinir) Baju Kelana Putra.

"Kepada pejabat baru, saya berharap agar segera berinovasi dan beradaptasi. Untuk pejabat sebelumnya, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja yang selama ini telah dilakukan," kata Pangdam mantan Komandan Paspampres itu.

Baca: Obrak-abrik Markas Dedengkot OPM Undius Kogoya, Pasukan Laba-laba TNI Terkejut Temukan Drone Canggih

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya