Keren, Perwira TNI AU Peraih Adhi Makayasa 2007 Ini Berhasil Selesaikan Pendidikan Sesko di Spanyol

VIVA Militer: Mayor Pnb Suyanto berhasil selesaikan pendidikan Sesko di Spanyol
Sumber :
  • Dispenau

Jakarta – Seorang Perwira Menengah (Pamen) TNI Angkatan Udara kembali mengukir prestasi membanggakan di kancah Internasional. Dia adalah Mayor Penerbang Suyanto. 

Militer China Siaga Tinggi, Ini Penyebabnya

Mayor Pnb Suyanto telah menjadi salah satu prajurit TNI AU yang berhasil menyelesaikan pendidikan Curso de Estado Mayor XXV di Centro Superior de Estudios de la Defensa Nacional (CESEDEN) atau Pusat Pendidikan Tinggi Pertahanan Nasional Spanyol, Madrid pada hari Selasa, 18 Juni 2024 kemarin.

Peraih Adhi Makayasa Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2007 yang sebelumnya bertugas di Skadron Udara 27 Lanud Manuhua, Biak itu telah berhasil menyelesaikan pendidikan bersama 141 orang lainnya, termasuk 28 peserta dari negara sahabat.

Jokowi Bakal Hadiri Penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana Besok

VIVA Militer: Mayor Pnb Suyanto berhasil selesaikan pendidikan Sesko di Spanyol

Photo :
  • Dispenau

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau), Rabu, 19 Juni 2024, Acara penutupan pendidikan dipimpin langsung oleh Raja Spanyol King Felipe VI, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Negara Spanyol, termasuk Menteri Pertahanan Spanyol Margarita Robles, Kepala Staf Pertahanan, serta seluruh Kepala Staf Angkatan Spanyol.

6 Pati TNI AU Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Untuk diketahui, Pendidikan setingkat Sesko ini berlangsung selama kurang lebih satu setengah tahun, dimulai dengan kursus Bahasa Spanyol dari Februari hingga Juni 2023. Setelah itu, para siswa melanjutkan Pendidikan Sesko dari Agustus 2023 hingga Juni 2024.

Selain menyelesaikan Curso de Estado Mayor XXV, Mayor Pnb Suyanto juga berhasil memperoleh gelar Máster Universitario En Seguridad Y Defensa dari Universidad Nebrija, Spanyol.

VIVA Militer: Kolonel Laut (P) Donny Suharto naik pangkat jadi Laksma TNI

Dilantik Sebagai Kapuskersin TNI, Kolonel Laut Donny Suharto Pecah Bintang Jadi Laksamana Pertama

Laksma TNI Donny Suharto dipercaya Panglima TNI menjadi Kapuskersin TNI menggantikan Marsma TNI Imam Subekti

img_title
VIVA.co.id
28 September 2024