Maung Siliwangi TNI Babat Jalan Butut Kota Tasbih, Raja Aibon Kogila: Ini Pahala Bagi Kita

VIVA Militer: Raja Aibon Kogila di lokasi Jalan Cisaat
Sumber :
  • Kodim 0619 Purwakarta

VIVA – Akhirnya jalur utama Cisaat, Campaka, Kabupaten Purwakarta, resmi dibuka dan dioperasikan untuk masyarakat umum.

Wow... Rekor Super Cepat, Setahun 4 Jenderal TNI Gonta-ganti Pegang Jabatan Top di Kostrad Ini

Jalur ini resmi dibuka Rabu pagi  29 Mei 2024, setelah Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0619/Purwakarta, Letnan Kolonel Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila dan Kepala Dinas DPMD, Jaya Pranolo menggunting pita penutup jalan.

Jalanan Cisaat Campaka ini sebelumnya nyaris tak bisa dilalui karena kondisinya yang hancur akibat termakan usia. Dampaknya fatal, mobilitas masyarakat terganggu.

4 Hari Muncul di Perairan RI, Kapal Selam Asing Berbobot 3000 Ton Akhirnya Pergi ke Lautan Lepas

VIVA Militer: Raja Aibon Kogila di lokasi Jalan Cisaat

Photo :

Lalu, pemerintah daerah melalui program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) menggandeng Kodim Purwakarta, untuk mengatasi permasalahan jalan hancur dengan pembangunan fisik nyata.

Mutasi Besar-besaran Terjadi, 22 Jenderal Tinggalkan TNI dan Seorang Mayjen Meninggal Dunia

Dana pun dikucurkan Pemda, sementara Kodim mengerahkan prajurit-prajurit TNI Pasukan Maung 619 Siliwangi untuk menggempur program pembangun di kbupaten berjuluk Kota Tasbih itu.

Akhirnya dalam hitungan 30 hari yang ditargetkan, jalan hancur telah musnah berganti dengan jalan beton kokoh setebal 20 sentimeter yang membentang memanjang sejauh lebih dari 500 meter.

VIVA Militer: Raja Aibon Kogila di lokasi Jalan Cisaat

Photo :
  • Kodim 0619 Purwakarta

"Alhamdulillah, jalan sudah bagus. Masyarakat bisa kemana-mana jadi lancar," ujar salah satu warga.

Dengan telah mulusnya kembali jalan Cisaat Campaka, Raja Aibon Kogila sangat bersyukur dan mengapresiasi aksi Pemda Purwakarta yang tak sungkan bergandengan bersama TNI Angkatan Darat dalam membantu masyarakat mengatasi kesulitan hidup.

"Tidak ada yang kebetulan semua sudah direncanakan Allah SWT kita bisa hadir di sini dan bisa melaksanakan kegiatan BSMSS ini semoga menjadi berkah dan hidayahnya buat kita semua. Sudah berjalan 3 minggu saya menjabat sebagai Dandim Purwakarta, saya ucapkan terimakasih banyak kepada pemerintahan yang sudah banyak membantu tugas saya," kata abituren Akademi Militer 2004 dalam siaran resmi yang diterima VIVA Militer.

VIVA Militer: Raja Aibon Kogila di lokasi Jalan Cisaat

Photo :

Raja Aibon Kogila menuturkan, apa yang telah diperbuat Pemda dan TNI di Purwakarta ini, merupakan perbuatan baik yang manfaatnya akan menjadi ladang amal ibadah.

"Dulu saya di asrama di satuan tempur tahunya perang tapi setelah saya di Kodim ini kita lebih dekat dengan masyarakat bisa berbuat baik dan bisa menjadi manfaatnya untuk orang lain, pekerjaan jalan yang kita kerjakan sekarang selama jalan itu bisa dipakai itu akan menjadi pahala yang mengalir untuk kita. Jika kita orang baik pasti kita akan ketemu dengan orang-orang baik, karena enggak ada yang tahu perjalanan hidup kita ini. Terima kasih atas semua yg sudah kita lakukan semoga menjadi amal ibadah buat kita semua," ujar Raja Aibon.

Sementara itu, Kadis DPMD, Jaya Pranolo mewakili Pemda Purwakarta menyampaikan banyak terima kasih kepada TNI dan masyarakat atas kelancaran pembangunan jalan di Cisaat.

"Saya ucapkan banyak terima kasih sudah melaksanakan kegiatan dengan baik dari TNI dan seluruh warga masyarakat sehingga kegiatan sudah berjalan dengan baik dan apa yg kita lakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kegiatan seperti ini bisa kita tingkatkan dan bisa terus berkolaborasi," kata Jaya Pranolo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya