140 Prajurit Baru Spartan Hardha Dedali Resmi Perkuat Yonko 467 Kopasgat

VIVA Militer: 140 prajurit baru Paskhas perkuat Yonko 467 Kopasgat
Sumber :
  • Pen kopasgat

Jakarta – 140 Prajurit Remaja Bintara dan Tamtama baru Batalyon Komando 467 Kopasgat mengikuti Orientasi Tradisi masuk satuan Yonko 467 Kopasgat di Seputaran Lanud Halim Perdana Kusuma, Jum’at, 27 April 2024 lalu.

Misi Pukul Balik Pasukan Ukraina, Jet Pembom Rusia Bombardir Kursk

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resminya, Senin, 30 April 2024, 140 personel prajurit baru Spartan Hardha Dedali itu didadak dengan suara ledakan TNT dan suara desingan peluru pada tengah malam.

Setelah itu, orientasi tradisi penerimaan prajurit baru itu dilanjutkan dengan melaksanakan berbagai materi di antaranya Hanmars menggunakan beban ransel dan senjata, patroli, dan Operasi Perebutan Cepat (Opsbutpat) dengan sasaran Yonko 467 Kopasgat. 

PBB Sebut Situasi Kemanusiaan di Gaza dalam Kondisi yang Sangat Buruk

Setelah rangkaian kegiatan selesai, seluruh prajurit baru melaksanakan penghormatan pada saat memasuki Gapura Batalyon kemudian dilanjutkan dengan Upacara Penerimaan Prajurit Baru oleh Danyonko 467 Kopasgat Letkol Pas Binsar Setiadi Purba dengan menjalani prosesi penciuman tunggul bendera perang dan penyiraman bunga serta diakhiri Refreshment.

Danyonko 467 Kopasgat Letkol Pas Binsar Setiadi Purba mengatakan, kegiatan tradisi satuan kepada Bintara dan Tamtama remaja baru ini merupakan suatu hal mutlak yang dilaksanakan di kalangan militer.

Pembahasan UU Angkatan Siber TNI Harus Libatkan Masyarakat, Kata Pengamat

VIVA Militer: Danyonko 467 Kopasgat terima 140 prajurit baru Paskhas

Photo :
  • Pen Kopasgat

“Tradisi yang telah mengakar di satuan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, mengenal daerah latihan, membentuk mental prajurit yang tangguh, kuat dan memiliki rasa jiwa korsa serta loyalitas tanpa batas," kata Danyonko 467 Kopasgat Letkol Pas Binsar Setiadi Purba.

Dia menegaskan, para prajurit Spartan Hardha Dedali yang baru bergabung di satuan Yonko 467 Kopasgat itu telah disiapkan untuk mendukung kegiatan latihan dan operasi di Jakarta dan juga siap menghadapi tugas Pamtas RI di Papua pada tahun depan.

“Dengan adanya tradisi penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuhkan kebanggaan, rasa memiliki, dan tanggung jawab terhadap satuan," ujarnya.

VIVA Militer: Lettu Pnb Arya Wishnu Wardana terbangkan F-16 FF

Luar Biasa, Pilot Muda Asal Cianjur Terbangkan Sendirian Pesawat Tempur TNI Seharga 983 Miliar

F-16 Fighting Falcon diterbangkan dari Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024