Laksma TNI Avianto Resmi Pegang Tongkat Komando Lantamal XII Pontianak

VIVA Militer: Pangkoarmada I pimpin Sertijab Danlantamal XII Pontianak
Sumber :
  • Dispenal

Pontianak – TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali melakukan rotasi jabatan di tubuh organisasinya. Kali ini jabatan yang dirotasi adalah Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak. Laksamana Pertama (Laksma) TNI Avianto Rooswirawan kini telah resmi memegang tongkat komando Lantamal XII Pontianak.

Pilot Asing yang Disandera OPM Belum Dibebaskan setelah Lebih Setahun, TNI Jelaskan Kendalanya

Rotasi jabatan itu ditandai dengan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Yoos Suryono di Lapangan Upacara Mako Lantamal XII Pontianak, Jl. Wajok Hilir Km. 17 Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Upacara Sertijab dari Danlantamal XII Pontianak sebelumnya, Laksma TNI Agoeng MKS kepada Laksma TNI Avianto Rooswirawan disaksikan oleh seluruh prajurit Lantamal XII Pontianak. 

Pengosongan 278 Bidang Lahan UIII Depok, Kemenag: Sudah 60 Persen

Pangkoarmada I Laksda TNI Yoos Suryono mengatakan, serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak, agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik. 

Menurut Pangkoarmada I, pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personel semata, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI AL yang diberikan kepada perwira terpilih.

Teror Armada Perang Amerika, Rusia Senjatai Milisi Houthi dengan Rudal Termonuklir

"Selaku Panglima dan atas nama pribadi serta segenap jajaran Koarmada I saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam pengabdiannya selama ini, semoga kedepan lebih sukses dan lebih berprestasi pada penugasan berikutnya," kata Pangkoarmada I Laksda TNI Yoos Suryono dilansir VIVA Militer dari keterangan resminya, Selasa, 23 April 2024.

Untuk diketahui sebelumnya Laksma TNI Avianto Rooswirawan merupakan Pati Sahli Kasal Bid. Wilnas. Dia dipercaya menggantikan Laksma TNI Agoeng MKS yang kemudian akan menjabat sebagai Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal).

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada I juga mengucapkan selamat kepada Laksma TNI Avianto Rooswirawan yang diberikan kepercayaan oleh pemimpin TNI AL sebagai Danlantamal XII Pontianak.

"Kepada Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, saya ucapkan selamat atas kepercayaan pemimpin TNI Angkatan Laut sebagai Komandan Lantamal XII. Saya percaya dengan bekal pengalaman penugasan sebelumnya, Laksamana akan mampu mengemban tugas ini dengan baik," ujar Pangkoarmada I.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa regenerasi jabatan di lingkungan TNI AL merupakan hal rutin terjadi yang merupakan salah satu langkah guna meningkatkan kualitas organisasi TNI Angkatan Laut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya