Prajurit TNI Temukan 3 Sapi Haji Munasif yang Dicolong saat Salat Tahajud

VIVA Militer Serka Sanusi temukan sapi Haji Munasif
Sumber :
  • Kodam Udayana

VIVA – Jam menunjukkan pukul 03:30 Wita, suasana di Desa Mekar Sari, kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, sangat sunyi senyap.

Luar Biasa, Pilot Muda Asal Cianjur Terbangkan Sendirian Pesawat Tempur TNI Seharga 983 Miliar

Di salah satu rumah, seorang bapak bernama Haji Munasif Akbar masih terjaga. Namun ia tidak sedang begadang menanti fajar menyingsing. Haji Munasif sedang khusyuk melaksanakan Salat Tahajud.

Namun, setelah salat. Haji Munasif merasakan ada sebuah kejanggalan yang terjadi. Ia tak mendengar lagi suara klontongan sapi yang dipasangkannya di sapi-sapi miliknya.

Misi Pukul Balik Pasukan Ukraina, Jet Pembom Rusia Bombardir Kursk

VIVA Militer Serka Sanusi temukan sapi Haji Munasif

Photo :
  • Kodam Udayana

Haji Munasif pun bergegas berbenah dan keluar rumah menuju ke kandang sapinya. Tapi betapa terkejutnya Haji Munasif, tiga ekor sapi miliknya sudah raib dari kandangnya. Ia pun panik dan teriak-teriak minta tolong.

PBB Sebut Situasi Kemanusiaan di Gaza dalam Kondisi yang Sangat Buruk

Sambil berteriak, Haji Munasif masuk ke dalam rumah, ia meraih telepon genggamnya dan mencari nomor telepon Sersan Kepala Sanusi. Beliau ini prajurit TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI Angkatan Darat dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1620-04/Praya Barat, Kodam Udayana.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Udayana dilansir VIVA Militer, Kamis 7 Maret 2024, setelah mendapat kabar tentang hilangnya 3 sapi itu, Serka Sanusi langsung bergerak menuju rumah Haji Munasif.

VIVA Militer Serka Sanusi temukan sapi Haji Munasif

Photo :
  • Kodam Udayana

Di rumah itu sudah ramai, banyak warga yang berdatangan setelah mendengar teriakan minta tolong Haji Munasif. Setiba di sana, Serka Sanusi langsung menggerakan masyarakat untuk bersamanya melakukan pencarian dan pengejaran terhadap orang yang telah mencolong sapi Haji Munasif itu.

Dalam pencarian itu, Serka Sanusi menggunakan naluri perang militer. Ia mencari jejak kaki di tanah lalu menyusuri jejak kaki itu. Dan ternyata jejak kaki itu mengarah ke atas pegunungan Bare Bojot.

Dan benar saja, tak lama berselang ketiga ekor sapi milik Haji Munasif ditemukan di atas pegunungan Bare Bojot, sapi dibiarkan begitu saja di bawah pohon rindang. Hanya saja si maling sudah menghilang melarikan diri.

VIVA Militer Serka Sanusi temukan sapi Haji Munasif

Photo :
  • Kodam Udayana

Mendapat kabar sapinya berhasil ditemukan Serka Sanusi dan warga. Haji Munasif tak henti-hentinya bersyukur dan berterima kasih kepada Serka Sanusi dan warga yang telah berjuang untuk bisa mendapatkan kembali sapinya.

Untuk diketahui, aksi Serka Sanusi ini merupakan wujud nyata dari kemanungggalan TNI bersama rakyat. Jadi enggak salah kiranya Haji Munasif meminta bantuan Serka Sanusi. Sebab sebagai prajurit TNI, Serka Sanusi akan senantiasa siap membantu rakyat yang dalam kondisi kesulitan.

Baca: Senjata Perisai Langit Skyshield MK-2 Kopasgat TNI Tembak Jatuh Heli Asing di Khatulistiwa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya