Penampakan Joao Xavier Barreto Nunes Pakai Seragam Berbintang Emas TNI Setelah 33 Tahun Jebol Akmil

VIVA Militer: Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes
Sumber :
  • Penerangan Korem 161 Wira Sakti

VIVA – Sebuah momen bersejarah penuh kebahagiaan terpampang di Hall Markas Komando Daerah Militer IX/Udayana, Denpasar, Bali, Senin pagi, 19 Februari 2024.

Luar Biasa, Pilot Muda Asal Cianjur Terbangkan Sendirian Pesawat Tempur TNI Seharga 983 Miliar

Untuk pertama kalinya, salah satu perwira terbaik TNI Angkatan Darat, mengenakan seragam resmi dengan bersandang bintang emas TNI di pundaknya.

VIVA Militer: Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes

Photo :
  • Penerangan Korem 161 Wira Sakti
Misi Pukul Balik Pasukan Ukraina, Jet Pembom Rusia Bombardir Kursk

Ya, hari ini merupakan hari di mana Joao Xavier Barreto Nunes mengenakan seragam dengan tanda pangkat Brigadir Jenderal TNI dan sekaligus menerima jabatan Komandan Korem 162/Wira Sakti yang disaksikan langsung oleh Panglima Kodam Udayana, Mayor Jenderal TNI Harfendi.

Perwira TNI asal Timor Timur ini menyandang pangkat Brigjen TNI setelah Panglima TNI mempercayakan jabatan Komandan Korem 161/Wira Sakti kepadanya melalui Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/73/I/2024 tanggal 19 Januari 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

PBB Sebut Situasi Kemanusiaan di Gaza dalam Kondisi yang Sangat Buruk

VIVA Militer: Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes

Photo :
  • Kodam Udayana

"Baru saja telah dilaksanakan serah terima Danrem 161/Wira Sakti dari Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang selanjutnya dalam jabatan baru sebagai Waasops Panglima TNI, kepada Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg Sahli Pangdam XVII/Cendrawasih," kata Pjs Kepala Penerangan Korem Wira Sakti, Mayor Inf Arwan Minarta dalam siaran resmi dilansir VIVA Militer.

Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes merupakan perwira TNI ketiga asal Timor-Timur ketiga yang pecah bintang jadi seorang Jenderal TNI. Pria kelahiran Bobonaro 1967 ini memulai karier militernya 33 tahun lalu setelah menamatkan pendidikan di Akademi Militer 1991.

VIVA Militer: Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes

Photo :
  • Penerangan Korem 161 Wira Sakti

Beliau pertama kali berdinas sebagai prajurit TNI di Batalyon Infanteri 327 (Yonif 300/Brajawijaya-red) Kodam Siliwangi. Lalu sempat dipercaya jadi Guru Militer di Pusat Pendidikan Infanteri. Kemudian pernah juga menjabat Komandan Kodim 014/Salatiga, Kodam Diponegoro.

Kodam Udayana bukan tempat baru baginya, karena beliau empat tahun lalu pernah ditugas untuk menjabat Komandan Resimen Induk Komando Daerah Militer (Danrimdam) Udayana.

Selama bertugas Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes....

Baca: Wajah Rumah Tua di Markas Pasukan Tengkorak Kostrad TNI, 45 Hari Setelah Digempur Non-Stop

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya