2 Pejabat Penting TNI Kodam Aceh Diganti, Kolonel Deni Naik Jadi Danrem Teuku Umar

VIVA Militer: Sertijab Kodam Iskandar Muda, Kolonel Deni diambil sumpahnya.
Sumber :
  • Kodam Iskandar Muda

VIVA – Dua perwira menengah pejabat utama di jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda, Aceh, baru saja dimutasi dari jabatannya.

Luar Biasa, Pilot Muda Asal Cianjur Terbangkan Sendirian Pesawat Tempur TNI Seharga 983 Miliar

Kedua perwira TNI Angkatan Darat Kodam Iskandar Muda yang menjalani proses mutasi yakni Kolonel Inf Riyanto dan Kolonel Deni Gunawan.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Kodam IM dilansir VIVA Militer, Selasa 28 November 2023, mutasi pejabat utama itu dilaksanakan melalui tradisi serah terima jabatan yang dipimpin Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya di Lantai II Gedung Malahayati, Makodam IM.

Misi Pukul Balik Pasukan Ukraina, Jet Pembom Rusia Bombardir Kursk

VIVA Militer: Sertijab Kodam Iskandar Muda, Kolonel Deni jadi Danrem TU.

Photo :
  • Kodam Iskandar Muda

Dalam tradisi itu, Kolonbel Inf Riyanto menyerahkan jabatan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 012/Teuku Umar kepada Kolonel Inf Deni Gunawan.

PBB Sebut Situasi Kemanusiaan di Gaza dalam Kondisi yang Sangat Buruk

Kolonel Inf Deni Gunawan sendiri sebelumnya memang sudah berdinas di Kodam Iskandar Muda dengan jabatan sebagai Asisten Teritorial Kepala Staf Kodam (Aster Kasdam) IM.

Nah, seiring dengan dipercaya menjabat Danrem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Deni Gunawan pun menyerahkan jabatan Aster Kasdam IM kepada Kolonel Inf Budi Rahmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg Staf Ahli Pangdam IM.

VIVA Militer: Mayjen TNI Novi Helmy pimpin sertijab Kodam Iskandar Muda

Photo :
  • Kodam Iskandar Muda

Menurut Pangdam IM, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, mutasi di lingkungan Kodam Iskandar Muda merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi. Dan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer untuk kepentingan pembinaan satuan dan pengembangan karier bagi para prajurit TNI.

"Kepada Kolonel Inf Riyanto, saya selaku Pangdam Iskandar Muda dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi serta pengabdiannya selama bertugas sebagai Danrem 012/Teuku Umar, Kodam Iskandar Muda. Semoga pengabdian yang tulus dan ikhlas menjadi amal ibadah dan mendapat ridho dari Tuhan yang Maha Kuasa. Demikian juga ucapan yang sama saya sampaikan kepada ibu Riyanto dengan harapan dapat secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru," kata Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya.

Baca: TNI Bangun Dua Markas Militer Baru di Muka Malaysia Timur Pulau Borneo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya